Pilkada Serentak 2024, ASN Pemko Padang Diklaim Netral

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang Andree Harmadi Algamar menegaskan bahwa dirinya dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersikap netral jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Andree Harmadi Algamar usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Senin (26/8/2024) pagi.

Netralitas ASN itu harga mati karena ini perintah Undang-undang (UU). ASN Pemko Padang sudah solid untuk netral, siapapun yang terpilih nanti, itulah pilihan rakyat,” kata Andree Algamar didampingi Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tarmizi Ismail.

Andree Harmadi Algamar menambahkan, Pilkada serentak baik Pemilihan Wali Kota (Pilwako) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sebagai bentuk dukungan dalam penyelenggaraan alek demokrasi ini Pemko Padang telah menyerahkan 100 persen anggaran dana hibah Pilkada 2024 kepada KPU, Bawaslu serta Kepolisian dan TNI.

“Selasa (27/8/2024) pendaftaran bakal calon kepala daerah sudah dimulai dilaksanakan. Eskalasi politik tentunya sudah meningkat. Kami berharap Pilkada serentak di Kota Padang berjalan lancar, aman dan tertib,” tuturnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024 ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Suharyono dan diikuti oleh unsur TNI-Polri, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya. (rdr)

Exit mobile version