Sentra Rendang Padang Diresmikan saat HUT KPN ke-51

Gedung Sentra Rendang juga dapat dioptimalkan untuk untuk tempat produksi, pemasaran kuliner, sekaligus menjadi tempat pelatihan dan pengembangan bagi usaha bagi IKM.

Peresmian Gedung Sentra Rendang Padang saat hari jadi Koperasi Pegawai Negeri ke-51, Rabu (24/4/2024) pagi. (Foto: Dok. Prokopim)

Peresmian Gedung Sentra Rendang Padang saat hari jadi Koperasi Pegawai Negeri ke-51, Rabu (24/4/2024) pagi. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Balai Kota Padang berlangsung meriah.

Kegiatan ini berlangsung di Komplek Sentra Rendang Kota Padang, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (24/4/2024).

Kemeriahan terlihat dengan digelarnya oleh sejumlah kegiatan di antaranya, senam pagi bersama yang disertai dengan doorprize utama berupa kulkas, mesin cuci, televisi, kipas angin dan hadiah menarik lainnya. Kemudian cek kesehatan gratis, Bazar UMKM, Pasar Murah, dan Marandang serta hiburan.

Peringatan HUT ke-51 KPN Balai Kota Padang juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar dan penyerahan ID Card kepada anggota KPN Balai Kota Padang serta peluncuran Giat Sentra Rendang.

Andree Harmadi Algamar mengatakan, Sentra Rendang Kota Padang dipilih sebagai lokasi untuk perayaan HUT KPN ke-51 dalam rangka mempromosikan Gedung Sentra Rendang kepada masyarakat sebagai salah satu tempat pelaksanaan iven dan ikon wisata kuliner baru di Kota Padang.

“Lewat peringatan HUT KPN Balai Kota ini kami ingin mempromosikan kepada masyarakat bahwa Kota Padang memiliki gedung untuk memproduksi rendang yang dapat digunakan untuk pelaksanaan berbagai kegiatan. Untuk itu, hari ini kami luncurkan sejumlah kegiatan di Sentra Rendang Kota Padang. Semoga ke depan semakin banyak digunakan masyarakat untuk berkegiatan,” kata Andree.

Andree Harmadi Algamar juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-51 untuk KPN Balai Kota Padang pada kesempatan tersebut.

“Ini ulang tahun pertama yang kami rayakan setelah 51 tahun berdiri. Semoga KPN makin maju, anggota semakin sejahtera, dan seluruh pengurus dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan KPN ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Padang, Genny Putrinda mengatakan, pembangunan Sentra Rendang merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk memfasilitasi masyarakat terutama para pelaku industri kecil menengah (IKM) untuk melakukan kegiatan produksi rendang.

Di samping itu, Gedung Sentra Rendang juga dapat dioptimalkan untuk untuk tempat produksi, pemasaran kuliner, sekaligus menjadi tempat pelatihan dan pengembangan bagi usaha bagi IKM.

“Kami dari Dekranasda Kota Padang sangat menyambut baik peluncuran Sentra Rendang Kota Padang ini. Seperti Senam Pagi Bersama, Cek Kesehatan Gratis, Bazar UMKM, Pasar Murah, dan kegiatan Marandang. Semoga ini menjadi permulaan yang baik untuk pelaksanaan iven-iven di Sentra Rendang ke depan,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version