Pemko Padang Kini Punya Jubir, Dijabat Jebolan IPDN dan Lulusan Terbaik Magister Ilmu Politik Unand

Kabag Prokopim yang juga merupakan Jubir Pemko Padang, Tommy TRD. (Foto: Dok. Pribadi)

Kabag Prokopim yang juga merupakan Jubir Pemko Padang, Tommy TRD. (Foto: Dok. Pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang, Tommy TRD ditunjuk oleh Penjabat Wali Kota (Pj Wako), Andree Harmadi Algamar sebagai Juru Bicara (Jubir).

Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pj Wali Kota Padang nomor 448 tahun 2024 tentang Juru Bicara Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Penunjukan Jubi Pemko Padang, katanya, dalam rangka menghadirkan pemerintahan yang lebih informatif dan komunikatif dengan masyarakat Kota Padang dan stakeholder lainnya.

“Sebelumnya belum ada (Jubir). Tapi kami ingin lebih aktif dalam berkomunikasi dengan warga Kota Padang, sekaligus agar warga kota mendapatkan informasi dari sumber yang jelas sekaitan dengan program, kegiatan atau isu-isu yang berkaitan dengan Pemko Padang. Jadi sekarang kami tunjuk secara resmi,” katanya, Rabu (28/8/2024) pagi.

Andree mengharapkan dengan telah ditunjuknya Jubur Pemko Padang akan semakin memudahkan warga untuk mendapatkan informasi yang valid, sekaligus bisa meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Kota Padang.

“Kehadiran Jubir ini sekaligus juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kami kepada warga kota. Khususnya dalam hal pelayanan informasi,” kata penyandang gelar Magister dari Universitas Pertahanan ini.

Tommy TRD, alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini bukan orang baru di bidang kehumasan.

Lulusan terbaik Magister Ilmu Politik Universitas Andalas (Unand) dengan IPK 3,98 ini sebelumnya sempat menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol (Kabag) Setda Kabupaten Agam dan juga pernah berdinas di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Sumatera Barat (Sumbar). (rdr)

Exit mobile version