Padang Skatepark Hadir di Ibu Kota Sumbar, Rampung November

Proyek pengerjaan Padang Skatepark ini ditargetkan rampung pada bulan November 2024 mendatang.

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar meninjau pembangunan Padang Skatepark di Pantai Muaro Lasak pada Jumat (30/8/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar meninjau pembangunan Padang Skatepark di Pantai Muaro Lasak pada Jumat (30/8/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar meninjau pengerjaan pembangunan ‘Padang Skatepark’ atau arena bermain skateboard, yang berlokasi di Kawasan Pantai Muaro Lasak, Pantai Padang, Jumat (30/8/2024) siang.

Andree Harmadi Algamar mengatakan, pembangunan skatepark merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Padang kepada komunitas pecinta skateboard di Kota Padang.

Dengan adanya arena bermain skateboard ini para generasi muda bisa berolahraga sambil berwisata.

“Arena Padang Skatepark kami persembahkan untuk generasi muda Kota Padang. Kami harapkan ini menjadi sport tourism baru, sehingga menjadi daya tarik bagi warga dan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang,” katanya.

Pj. Wali Kota Padang ini menambahkan, progres pembangunan arena Padang Skatepark saat ini mencapai 25 persen.

Proyek pengerjaan Padang Skatepark ini ditargetkan rampung pada bulan November 2024 mendatang dan bisa diresmikan pada interval waktu yang sama.

“Kami harapkan akhir bulan depan pembangunannya sudah mencapai 50 persen, sehingga sesuai tahapannya, bulan November 2024 ini bisa kami resmikan. Padang Skatepark ini merupakan yang pertama kali kami bangun. Untuk itu saya pesan kepada kontraktor dan Dinas Pariwisata (Dispar) agar memperhatikan secara detil pembangunannya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pj Wako Padang didampingi Kepala Dispar, Yudi Indra Sani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Afriadi dan Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Sumatera Barat (Sumbar), Harry Algamar. (rdr)

Exit mobile version