Fadly Amran Sebut Ipekab Sukses Tingkatkan Silaturahmi dan Hentikan Tawuran

dukungan dan partisipasi aktif warga menjadikan kegiatan tersebut berjalan sukses dan meriah.

Cawako Padang, Fadly Amran memuji Ipekab yang sukses tingkatkan silaturahmi masyarakat dan cegah tawuran. (Foto: Dok. Tim FA)

Cawako Padang, Fadly Amran memuji Ipekab yang sukses tingkatkan silaturahmi masyarakat dan cegah tawuran. (Foto: Dok. Tim FA)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebagai rangkaian dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, warga RT 04, RW II Kabun Jalan Tunggang, Kecamatan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, yang diprakarsai Ikatan Pemuda Kabun (Ipekab) sukses mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

Hal tersebut disampaikan Calon Wali Kota (Cawako) Padang, Fadly Amran saat penutupan atau malam puncak peringatan HUT RI ke-79 di daerah tersebut, Minggu (1/9/2024) malam.

Menurutnya, dukungan dan partisipasi aktif warga menjadikan kegiatan tersebut berjalan sukses dan meriah.

“Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antar warga semakin erat, rukun, dan harmonis. Kegiatan tidak hanya memperingati HUT RI, tetapi juga membangun kebersamaan dan semangat gotong royong di masyarakat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat (Sumbar) itu.

Fadly Amran juga menyampaikan, bahwa ikhtiarnya untuk kemajuan Kota Padang jika terpilih menjadi Wali Kota periode 2024-2029 di Ibu Kota Provinsi Sumbar tersebut.

Ia sangat menghargai usaha panitia yang telah memeriahkan hari kemerdekaan RI, dengan telah mengumpulkan semua dalam menjalin tali silaturahmi.

Apalagi, maraknya aksi tawuran antar pelajar yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Padang.

“Dihibur dengan organ tunggal dan dendang Kesenian Irama Minang (KIM), masyarakat saling kenal dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan tidak ada tawuran dan tidak ada perihal lainnya yang membahayakan di kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Ipekab Jalan Tunggang, Pajok Zondra Volta mengatakan, dengan semangat Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun, pihak panitia dapat menyelenggarakan berbagai perlombaan dengan tertib dan tetap menjaga keamanan.

Rangkaian kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, warga RT 04, RW II Kabun Jalan Tunggang, Kecamatan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. (Foto: Dok. Tim FA)

Dikatakannya, berbagai perlombaan yang diselenggarakan, diantaranya makan kerupuk, diikuti puluhan anak-anak, tarik tambang dewasa pria dan wanita, panjat pinang, serta berbagai perlombaan lainnya.

Menariknya, juga diselenggarakan satu bulan permainan kartu tradisional Minangkabau yaitu ceki atau koa yang dikuti 64 peserta se-Kota Padang.

“Euforia luar biasa saya rasakan ketika melihat antusias yang sangat tinggi dari warga Kabun Jalan Tunggang ini. Apalagi kami sangat senang dengan hadirnya pak Fadly Amran yang insyaAllah Walikota Padang periode 2024 – 2029,” ujar Zondra Volta dalam laporannya sebagai Ketua Panitia.

Berbagai perlombaan dengan hadiah menarik, dikemas oleh panitia dengan tujuan untuk kegembiraan masyarakat. Hingga penutupan atau malam puncak peringatan HUT RI dihibur dengan orgen tunggal dan dendang KIM.

“Malam puncak ini kami gelar KIM, dan penyerahan hadiah khusus Koa (ceki). Begitu juga hadiah menarik dari KIM, dengan hadiah utama uang tunai sebesar Rp1 juta. Kami mendapat dukungan dana Rp5 juta dari Pak Fadly Amran, Cawako Padang,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Padang, Buya Iskandar, Fraksi Partai NasDem menyampaikan, rasa bangga terhadap pemuda Ipekab yang telah memeriahkan HUT RI ke-79 dengan berbagai kegiatan. Apalagi mendapat sambutan hangat oleh ratusan warga.

“Kegiatan ini semoga kedepannya menjadi motivasi untuk warga lebih erat dan rukun, serta mencegah tindak kejahatan seperti tawuran dan kejahatan kriminal lainnya. Tahun depan semoga acara HUT RI lebih meriah lagi yang di gelar Ipekab,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kabun Tunggang, Syamsu Rizal.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah oleh Fadly Amran dan ditutup dengan bermain KIM bersama warga setempat. (rdr)

Exit mobile version