Pencari Rumput asal Padang Ditemukan Meninggal di Sungai, Berikut Kronologinya

Diduga korban mempunyai penyakit dan tidak bisa berenang.

Evakuasi pencari rumput untuk sapi yang meninggal dunia di Sungai Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada Kamis (5/9/2024) malam. (Foto: Dok. Tim SAR Gabungan)

Evakuasi pencari rumput untuk sapi yang meninggal dunia di Sungai Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada Kamis (5/9/2024) malam. (Foto: Dok. Tim SAR Gabungan)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pencari rumput ditemukan meninggal dunia di kawasan Tabiang Banda, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pria bernama Hariyanto Jambak (30) itu ditemukan meninggal dunia pada Kamis (5/9/2024) malam sekitar pukul 19.15 WIB.

“Korban dilaporkan hilang kepada Tim SAR Gabungan pada hari yang sama saat korban ditemukan, yakni pukul 15.15 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis.

Sebelum ditemukan meninggal, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian di sekitar lokasi atau arah aliran sungai sejauh lebih kurang 800 meter.

“Korban akhirnya ditemukan dalam jarak delapan meter dari lokasi awal dilaporkan hilang. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera disemayamkan dan dimakamkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, korban merupakan pencari rumput untuk makanan sapi.

“Diduga korban mempunyai penyakit dan tidak bisa berenang, hingga korban pun akhirnya tenggelam di Banda Bakali (Banjir Kanal) atau Sungai Tabiang Banda Gadang. Perkiraan kedalaman sungai di antara lima hingga tujuh meter,” tuturnya.

Pencarian korban bernama Hariyanto Jambak melibatkan unsur dari Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, insan kebencanaan serta masyarakat setempat. (rdr)

Exit mobile version