950 Pelajar SD dan SMP se-Koto Tangah Padang Ikuti Jambore Pramuka

Kwarran 11 Koto Tangah karena menjadi Kwarran pertama yang melaksanakan Jambore Ranting ini.

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar menyematkan tanda pengenal peserta Jambore Pramuka tingkat Kecamatan Koto Tangah pada Jumat (6/9/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar menyematkan tanda pengenal peserta Jambore Pramuka tingkat Kecamatan Koto Tangah pada Jumat (6/9/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar membuka secara resmi Jambore Ranting yang diadakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) 11 Koto Tangah, di Bumi Perkemahan Tiger Camp, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (6/9/2024) siang.

Dalam sambutan dan arahannya, Andree Harmadi Algamar menyampaikan bahwa jambore ranting ini merupakan program rutin Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang yang dilaksanakan secara bergantian oleh 11 Kwarran se-Kota Padang.

“Saya apresiasi Kwarran 11 Koto Tangah karena menjadi Kwarran pertama yang melaksanakan Jambore Ranting ini. Saya tunggu Kwarran lainnya untuk melaksanakan Jambore ini,” kata Andree yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang.

Gerakan Pramuka, katanya, merupakan satu-satunya wadah pendidikan luar sekolah yang diatur menurut Undang-undang (UU).

Melalui pendidikan Gerakan Pramuka diharapkan dapat menumbuhkan kemandirian dan keberanian pada diri setiap anggota Pramuka.

“Melalui Pramuka anak-anak akan diajarkan tentang melatih mental, kerjasama, tanggung jawab, dan disiplin sehingga tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengizinkan anak-anaknya ikut dalam kegiatan kepramukaan ini,” katanya.

Pj Wali Kota Padang juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Pramuka Kwarran 11 Koto Tangah yang telah bersiap mengikuti Jambore Ranting ini.

“Mari ikuti jambore ini dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan, kekompakan dan persatuan antara sesama peserta,” katanya.

Ketua Pelaksana Jambore Ranting Kwarran Koto Tangah, Arusdi mengatakan, kegiatan Jambore Kwarran 11 Koto Tangah ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 September 2024, yang diikuti 950 anggota penggalang tingkat SD dan SMP sederajat se-Kecamatan Koto Tangah.

Dalam kesempatan ini juga dilangsungkan penyerahan Lencana Pancawarsa kepada anggota pramuka dewasa Gerakan Pramuka Kota Padang, dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka Berbasis ATM dari Bank Mandiri yang diserahkan Pj Wali Kota Padang bersama Area Head Mandiri Area Padang, Oktariza. (rdr)

Exit mobile version