Besok Bertanding, Tim Paralayang Sumbar Target Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Ada delapan atlet paralayang Sumbar itu terdiri atas 3 atlet putri dan 5 atlet putra.

Persiapan tim paralayang Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut. (dok. istimewa)

Persiapan tim paralayang Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut. (dok. istimewa)

ACEH, RADARSUMBAR.COM – Besok, Minggu (8/9/2024) atlet-atlet Paralayang Fasida Sumbar akan memulai perlombaan di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Ada delapan atlet paralayang Sumbar itu terdiri atas 3 atlet putri dan 5 atlet putra.

Manajer tim Paralayang Sumbar Lettu (tek) Jacky Purnomo kepada media di Banda Aceh mengatakan pihaknya menargetkan capaian medali emas di Papua pada PON XX lalu tetap terjaga.

“Kami tentu menargetkan tim ini bisa menggondol medali emas seperti capaian di PON sebelumnya,” katanya, Sabtu (7/9/2024)

Atlet paralayang Sumbar kali ini masih diperkuat pilot-pilot yang bertarung di ajang sebelumnya, mereka adalah Rina Kusumaningrum, Nofrica Yanti dan Rira Nurhakim.

Sementara, dari sektor putra ada pilot Abdurrahman Hidayat, Jordi Ansyah R, Zaki Mubaroq, Febri Yulito dan M.Irsyad yang siap mendapatkan medali di PON XXI Aceh-Sumut kali ini.

“Mereka rencananya akan dipersiapkan untuk terjun di nomor crosscountry dan ketepatan mendarat (KTM). Apa nomor yang akan dipertandingkan, kami menantikan Technical Meeting dulu.”

“Tapi kami siap untuk berlaga,”jelas Jacky lagi yang ditemui di Gedung BPBM Provinsi Aceh.

Untuk memperkuat tim ini, mereka dilatih oleh pelatih kenamaan Dodo Yudakusumah Koerdi, dan tiga lainnya, yakni Ilham Akbar, Afrizon, Radel Hasiolol Munte,  dan Jacky sendiri.

Dodo Koerdi yang ditemui di tempat yang sama mengaku punya target capaian medali emas. “Saya kira kita bisa membawa pulang empat medali emas dari paralayang ini,” harapnya menyampaikan prediksi. (rdr/hms)

Exit mobile version