Mengenal Program “Padang Balomba” yang Digagas Fadly Amran

Cawako Padang, Fadly Amran bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Al Rasul di Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu (8/9/2024) malam. Pada kesempatan itu, Fadly memaparkan salah satu program unggulannya, yakni Padang Balomba. (Foto: Dok. Tim FA)

Cawako Padang, Fadly Amran bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Al Rasul di Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu (8/9/2024) malam. Pada kesempatan itu, Fadly memaparkan salah satu program unggulannya, yakni Padang Balomba. (Foto: Dok. Tim FA)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka menyapa dan bersilaturahmi dengan warga, Calon Wali Kota (Cawako) Padang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Fadly Amran, mengunjungi Masjid Al-Rasul di Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu (8/9/2024) malam.

Fadly Amran didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), H Iskandar. Kehadirannya disambut hangat oleh warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam silaturahmi tersebut, Fadly Amran memperkenalkan salah satu program unggulannya yang ia beri nama ‘Padang Balomba’.

Program ini dirancang untuk meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Saat memaparkan program tersebut, Fadly Amran menjelaskan bahwa ‘Padang Balomba‘ bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi upaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa cinta terhadap lingkungan.

Program ini akan diimplementasikan di tingkat RW, dengan mengadakan berbagai lomba yang mencakup aspek-aspek penting dalam kehidupan masyarakat.

“Setiap RW di Padang akan kami dorong untuk berkompetisi secara sehat. Tidak hanya lomba kebersihan lingkungan, tetapi juga akan kami adakan kompetisi antar-UMKM, inovasi produk lokal, hingga kegiatan-kegiatan yang mempererat persaudaraan di tengah masyarakat. Saya percaya, jika semangat balomba ini ditumbuhkan, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik, kreatif, dan produktif,” kata Fadly Amran.

Selain memaparkan program unggulannya, Fadly Amran juga menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kampung Jua dengan memberikan sejumlah bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Panjang periode 2018-2023 itu menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta yang diperuntukkan untuk kebutuhan operasional Masjid Al-Rasul.

Tidak hanya itu, Fadly Amran Datuak Paduko Malano juga memberikan sumbangan Al-Qur’an dan parfum saalat sebagai suvenir bagi para jamaah yang hadir.

“Bantuan ini adalah bentuk dukungan kami untuk kegiatan-kegiatan keagamaan di Kampung Jua. Masjid adalah pusat aktivitas sosial dan spiritual masyarakat, jadi kami harus pastikan bahwa tempat ini bisa berfungsi dengan baik,” kata Fadly Amran yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Kebudayaan (GEBU) Minang Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai NasDem, H Iskandar yang turut mendampingi Fadly Amran memberikan apresiasi terhadap program unggulan (progul) ‘Padang Balomba’.

Ia menyatakan bahwa program ini selaras dengan visi pembangunan Kota Padang yang lebih berkelanjutan dan berbasis pada kekuatan komunitas.

“Saya sangat mendukung program ini. Saya yakin dengan ‘Padang Balomba’, kami bisa mendorong partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kota ini. Program ini juga akan memberi ruang bagi UMKM untuk berkembang, terutama di tengah persaingan ekonomi yang semakin ketat. Kami butuh pemimpin yang inovatif seperti Fadly Amran untuk membawa Padang ke arah yang lebih maju,” katanya.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh ratusan warga yang melaksanakan shalat magrib di Masjid Al-Rasul.

Masyarakat terlihat antusias mendengarkan paparan program dan ide-ide yang disampaikan oleh Fadly Amran.

Salah satu warga, Ahmad, mengungkapkan kekagumannya terhadap program ‘Padang Balomba’ yang menurutnya sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Saya rasa ini program yang sangat bagus. Dengan adanya lomba kebersihan dan UMKM, warga jadi lebih semangat untuk menjaga lingkungan dan berinovasi. Saya berharap program ini benar-benar bisa diwujudkan. Kami siap mendukung Fadly Amran dalam pilkada nanti,” imbuh Ahmad. (rdr)

Exit mobile version