Korban Terjebak Longsor Sitinjau Lauik Selamat

Longsor terjadi akibat dari hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kota Padang.

Longsor di kawasan Sitinjau Lauik pada Selasa (7/5/2024) siang. Arus lalu lintas dari Padang ke Solok dan sebaliknya lumpuh total. (Foto: Dok. Pusdalops)

Longsor di kawasan Sitinjau Lauik pada Selasa (7/5/2024) siang. Arus lalu lintas dari Padang ke Solok dan sebaliknya lumpuh total. (Foto: Dok. Pusdalops)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dengan selamat dua orang yang terjebak dalam peristiwa longsor di Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (7/5/2024) siang.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, dua korban selamat tersebut bernama Masrizal (34) dan Hari Arjun (48).

“Korban telah ditemukan selamat jelang malam tadi,” kata Abdul Malik via keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com, Selasa (7/5/2024) malam.

Selain itu, katanya, ruas jalan yang terdampak longsor juga sudah dibersihkan secara bertahap, sehingga kendaraan yang sempat terjebak bisa melintasi jalur Sitinjau Lauik dengan sistem buka tutup serta hati-hati.

Sebelumnya diberitakan, longsor melanda kawasan Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa yang terjadi pada Selasa (7/5/2024) siang itu dilaporkan menelan korban.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara kedua korban merupakan pengendara motor.

“Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, Basarnas hingga BPBD sudah di lapangan untuk melakukan proses evakuasi korban dan pembersihan material longsor yang menutupi jalan di Sitinjau Lauik,” kata Abdul Malik.

Bencana longsor itu, katanya, terjadi tepatnya di kawasan Panorama Sitinjau Lauik. Longsor terjadi akibat dari hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kota Padang.

“Untuk kondisi saat ini berdasarkan data yang kami terima dari kepolisian, Sitinjau Lauik atau atau jalur Padang-Solok mengalami kelumpuhan,” katanya.

Selain longsor, Sitinjau Lauik juga mengalami pohon tumbang sehingga menghambat akses jalan dan untuk sementara tidak bisa dilintasi oleh pengendara. (rdr)

Exit mobile version