Silaturahmi dengan Warga Jati, Rachmad Wijaya: Hendri-Hidayat Pilihan Tepat untuk Padang

Kamis (14/9/2024), Anggota DPRD Padang Rachmad Wijaya menggelar pertemuan dengan warga Kelurahan Jati, Padang Timur di salah satu rumah makan di Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM-Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (Dapil) Padang 5 yang terdiri dari Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan Rachmad Wijaya tak henti-hentinya bertemu masyarakat. Pascaterpilih dengan suara besar pada Pemilu 14 Februari 2024, kader Partai Gerindra ini tak putus-putus bersilaturahmi dengan warga yang telah memberikan amanah kepadanya.

Kamis (14/9/2024), Ketua Alumni SMAN 6 Padang (Kasmansix) itu menggelar pertemuan dengan warga Kelurahan Jati, Padang Timur di salah satu rumah makan di Kota Padang. Turut hadir Ketua LPM Kelurahan Jati Herlin Rajo Mudo, Ketua RW 8 Jati Idwar, perwakilan PKK Jati Debby Susanti dan puluhan orang lainnya yang juga bagian dari tim Rachmad Wijaya.

Rachmad mengucapkan terima kasih karena banyaknya warga Jati yang memilihnya pada Pileg 2024. Karena itulah yang membuat suaranya ‘meledak’ dan duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Padang. ”Alhamdulillah kami dapat amanah dari Dapil Padang 5, karena dukungan masyarakat, pastinya juga dari Jati. Terima kasih atas perjuangan yang kita telah lalui bersama,” kata Rachmad yang duduk di Komisi 2 DPRD Padang.

Rachmad menyebutkan, dukungan warga Jati sangat berharga baginya, dan membuatnya akan terus berjuang untuk Jati. “Pertama, kami tinggal di Jati. Sudah anggap kampung sendiri, meski berasal dari Rawang, Padang Selatan. Insya Allah kita akan bersama membangun Jati dengan berbagai program yang bisa digulirkan. Begitu juga aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami sebagai anggota DPRD. Kalau ada masukan dan saran untuk Jati, kita akan eksekusi bersama,” katanya.

Rachmad mengatakan, sebagai pribadi dan kader Partai Gerindra, dia juga sudah menetapkan pilihan menjelang Pilkada Kota Padang 27 November 2024 mendatang. Hendri Septa dan Hidayat menjadi pilihan Rachmad, karena dinilai punya daya jual yang tinggi dan mampu membangun Kota Padang jauh lebih baik lagi.

“Hendri Septa-Hidayat adalah calon wali Kota Padang dan wakil wali Kota Padang pilihan pak Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden Indonesia terpilih. Hendri Septa juga incumbent atau petahana yang insya Allah duduk kembali kalau kita sama-sama berjuang. Jadi, mari kita bersama-sama mendukung Hendri-Hidayat dalam Pilkada Padang nanti,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Hendri-Hidayat ini.

Rachmad menyebutkan Hendri Septa adalah pemimpin yang memiliki kinerja sangat bagus. Hanya menjabat 2,5 tahun, mampu membangun banyak infrastruktur di Kota Padang. Seperti membangun Pasar Raya Fase VII seharga Rp103 miliar bekerja sama dengan Anggota DPR Andre Rosiade. Membangun Kantor DPRD Padang, membangun Pasar Belimbing, Pasar Ulak Karang, Youht Center dan lainnya.

“Juga menyelesaikan penambahan ratusan ruang kelas baru di Kota Padang yang membuat anak-anak kita bisa bersekolah dengan baik. Jadi, Hendri sangat paham Kota Padang. Kalau calon lain, yang dari luar, kinerja di sana saja kurang baik, kenapa kita kasih kesempatan di Padang. Jangan terbujuk rayu dengan uang. Carilah yang berpengalaman dan paham Padang. Jangan yang mencari kerja di Padang tapi dak pernah di Padang,” katanya.

Dengan dukungan penuh Presiden Prabowo nantinya, kata Rachmad, akan lebih mudah membangun Padang, karena relasi pusat yang kuat. ”Pendapatan asli daerah Padang hanya Rp600 miliar, sangat sedikit. APBD Kota Padang hanya Rp2,5 trilin. Akan susah membangun dari dana daerah, harus dari pusat. Jadi pilih yang lebih paham. Bukan yang dari luar daerah, apalagi dari ibu kota. Padang harus dibangun oleh yang lebih paham dan berpengalaman,” katanya. (rdr)

Exit mobile version