Sempat Hilang Terseret Arus Laut, Anak 6 Tahun di Padang Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan mengevakuasi bocah yang terseret arus laut Pantai Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Fadil, bocah berusia 6 tahun yang dilaporkan hilang karena terseret arus laut di Pantai Padang pada Senin (16/9/2024) sore, ditemukan meninggal dunia.

Murid kelas 1 SD yang tinggal di Jalan M. Yamin, belakang Bank Bukopin ini ditemukan Selasa (17/9/2024) pagi tak jauh dari lokasi awalnya dilaporkan hilang.

Penemuan korban dibenarkan Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik. Ia mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan sekitar pukul 10.30 tidak jauh dari lokasi hilang, dan saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara,” ujar Abdul Malik.

Selanjutnya kata Abdul Malik, atas permintaan keluarga, jenazah Fadil akan dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan hilang terseret arus Pantai Padang, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 18.15 WIB.

Informasi yang diterima Radarsumbar.com, peristiwa tersebut terjadi di pantai Jalan Samudra, tepatnya di depan lapangan minisoccer sebelah Taman Budaya, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, sebelum dilaporkan hilang, korban diketahui mandi-mandi di lokasi tersebut bersama dengan empat orang temannya.

“Informasi di lapangan dilaporkan jika korban mandi-mandi bersama rekan-rekannya. Dari keterangan masyarakat, empat rekannya selamat dan seorang lagi diketahui tenggelam,” kata Kepala BPBD Padang, Hendri Zulviton dalam laporan tersebut.

Dia menyebut, kondisi ombak yang besar membuat korban terseret arus hingga ke tengah. Upaya pertolongan terhadap korban sempat dilakukan oleh warga, namun arus deras dan ombak besar, membuat aksi tersebut gagal.

“Ada warga yang mencoba menolong, tapi tak sanggup karena ombak besar. Bahkan, salah seorang warga yang menolong pingsan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat,” katanya. (rdr)

Exit mobile version