Hendri Septa dan Rachmad Wijaya Peringati Maulid Nabi Bersama Jamaah Masjid Raya Ganting

Anggota DPRD Padang Rachmad Wijaya dan bakal Cawako Padang Hendri Septa memperingati Maulid Nabi bersama jamaah Masjid Raya Ganting. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya bersama mantan Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (18/9/2024). Keduanya sepakat, peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar tradisi atau seremoni semata, tapi banyak hikmah yang bisa didapat.

Hendri Septa mengajak jamaah untuk meneladani akhlak Rasulullah. Dia menyebut dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menjadikan diri agar selalu meneladani dan mencontoh Rasulullah. Karena teladan terbaik bagi umat Muslim tidak lain tidak bukan ya Muhammad SAW.

“Bukan hanya sekadar peringatan namun menjadi pengingat untuk selalu meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Dengan meneladani Rasul dapat menguatkan iman dan meningkatkan kapasitas sebagai seorang kepala sekolah dan guru,” jelas Hendri Septa yang juga bakal calon Wali Kota Padang ini.

Sementara Rachmad Wijaya menyebutkan, peringatan Maulid Nabi bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengingatkan kembali jamaah terhadap perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Islam. Kader Partai Gerindra ini berharap, Rasulullah dijadikan teladan utama bagi semua jamaah.

“Marilah kita saling menjaga silatuhrahmi dan berharap dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad pada tahun 2024 ini hendaknya tidak hanya sekadar menjadi tradisi semata. Akan tetapi menjadi kesempatan bagi kita semua untuk kembali muhasabah dan memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai utusan Allah SWT yang membawa wahyu dan menjadi teladan bagi umat manusia,” katanya.

Rachmad juga berterima kasih atas kedatangan Hendri Septa ke Masjid Raya Ganting memenuhi undangan panitia dan jamaah masjid. Dia mengapresiasi Hendri yang tidak memilih-milih undangan dan bisa membaur dengan masyarakat Kota Padang tanpa memandang latar belakang partai manapun. Rachmad menyebut, Kota Padang di era Hendri sangat baik dan terus berkembang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan Pak Hendri Septa ke Masjid Raya Ganting. Semoga kita bisa terus bersama-sama membangun Kota Padang agar lebih baik lagi,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Padang ini.

Tokoh masyarakat Ganting Irwanto dan ketua panitia acara Yanti mengatakan, kedatangan Hendri Septa dan Rachmad Wijaya sangat menginspirasi jamaah masjid dan masyarakat Ganting dan sekitarnya. Mereka berterima kasih karena selama ini terus diberikan perhatian oleh Rachmad Wijaya yang berasal dari Dapil Padang V yang terdiri dari Padang Timur dan Padang Selatan.

“Terima kasih kepada Pak Rachmad Wijaya yang telah bersama kami selama ini dan terus bersama masyarakat Ganting. Kami doakan Pak Hendri Septa juga sehat dan sukses selalu, terima kasih atas kedatangannya ke Masjid Raya Ganting,” kata Irwanto. (rdr)

Exit mobile version