Peringati Maulid Nabi Muhammad, Pj Wako Padang Ajak ASN Teladani Sifat Rasulullah

Pj Wako Padang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk meneladani sifat Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya di dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw oleh Pemko Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (20/9/2024) pagi.

“Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani akhlak, sikap, dan perilaku Rasulullah SAW yang sangat mulia. Dengan meneladani Nabi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan yang akan berbanding lurus dengan kualitas kinerja kami selaku ASN,” tuturnya.

Di kesempatan ini, Andree pun berpesan kepada seluruh ASN Pemko Padang agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), terutama menghadapi momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 yang berlangsung 27 November mendatang.

ASN harus menjaga netralitas. Maka itu diharapkan menjaga diri untuk tidak mengomentari, menyukai atau membagikan postingan pasangan calon (Paslon) yang berkontestasi dalam Pilkada 2024,” katanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H kali ini, Pemko Padang mengusung tema ‘Hikmah Maulid Nabi Mari Tebar Empati, Perkuat Silaturahmi dan Amalkan Sunnah Nabi’.

Hadir di kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang, Edy Oktafiandi, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang, serta guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Prof Rubaidi selaku penceramah. (rdr)

Exit mobile version