Pramuka Padang Jajaki Kerjasama dengan Pengakap Daerah Perak Tengah Malaysia

Andree Harmadi Algamar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang sangat menyambut hangat kunjungan tersebut.

Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang menerima kunjungan kehormatan dari Persekutuan Pengakap Daerah Perak Tengah, Negara Bagian Perak, Malaysia, Jumat (20/9/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang menerima kunjungan kehormatan dari Persekutuan Pengakap Daerah Perak Tengah, Negara Bagian Perak, Malaysia, Jumat (20/9/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang menerima kunjungan kehormatan dari Persekutuan Pengakap (Pramuka) Daerah Perak Tengah, Negara Bagian Perak, Malaysia, Jumat (20/9/2024) siang.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Pesuruh Jaya Pengakap Daerah Perak Tengah, Zahari Bin Omar ini, disambut Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, Andree Harmadi Algamar yang juga Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang di kediaman resmi Wali Kota Padang.

Dalam sambutannya, Andree Harmadi Algamar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang sangat menyambut hangat kunjungan tersebut.

“Kunjungan ini sangat luar biasa dan sebuah kehormatan bagi Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang,” katanya.

Menurut Andree, kehadiran kakak-kakak Persekutuan Pengakap Daerah Perak Tengah ini memiliki banyak nilai positif dengan tujuan membahas peluang kerjasama kepramukaan bagi kedua belah pihak ke depan.

“Alhamdulillah, pada momen ini, kami saling bertukar informasi terkait program kepramukan yang telah dilakukan. Pengakap Daerah Perak Tengah memiliki banyak keunggulan.”

“Di samping eksistensi dan memiliki program-program yang bagus, juga telah memiliki bumi perkemahan yang sangat representatif. Semoga kelebihan-kelebihan itu dapat kita adopsi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kota Padang ke depan,” katanya.

Sementara itu, Pesuruh Jaya Pengakap Daerah Perak Tengah Malaysia Zahari Bin Omar mengatakan, kunjungan ini merupakan bahagian program lawatan sosial jaringan dan jalinan dari Persekutuan Pengakap Daerah Perak Tengah Malaysia.

“Kunjungan ini perdana kami lakukan dalam rangka menjajaki kerjasama guna mengambil kelebihan-kelebihan yang telah dimiliki Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.”

“Selain itu juga untuk merekatkan tali silaturahmi antara Persekutuan Pengakap Daerah Perak Tengah Malaysia dengan Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang sebagai sesama pengurus Pramuka yang berasal dari negara serumpun,” katanya.

Di akhir pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Andree Algamar memasangkan Pin Tanda Persahabatan Pramuka berlogo tunas kelapa kepada Pesuruh Jaya Pengakap Daerah Perak Tengah Malaysia Zahari Bin Omar yang diikuti jajaran pengurus. (rdr)

Exit mobile version