Peringati Dies Natalis ke-68, Unand Gelar Kegiatan Olahraga hingga Penanaman Pohon

Unand memperingati Dies Natalis ke-68 dengan menyelenggarakan sejumlah acara. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-68, Universitas Andalas (Unand) menggelar sebelas rangkaian acara dengan enam di antaranya berupa kegiatan olahraga.

Puncaknya terjadi pada Minggu (22/9/2024), saat tiga acara utama, yakni Unand Run, Fun Bike, dan Jalan Sehat, berlangsung serentak di Lapangan Rektorat kampus tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, alumni, unsur pimpinan universitas, mitra, serta masyarakat umum.

Unand Run yang pertama kali diadakan berhasil menarik 500 peserta, termasuk pelajar dari berbagai sekolah yang diundang secara khusus.

Sementara itu, jalan sehat diikuti oleh lebih dari enam ribu peserta, menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakan di antara sivitas akademika dan masyarakat.

Kegiatan Fun Bike juga sukses menarik antusiasme peserta, terutama dari komunitas pecinta sepeda.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang pengumuman pemenang lomba-lomba sebelumnya, menambah kemeriahan perayaan Dies Natalis ke-68 Unand.

Rektor Universitas Andalas, Efa Yonnedi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, mempererat silaturahmi, dan memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika.

“Acara ini juga menjadi sarana memperkuat hubungan antara Unand dengan para mitranya,” katanya.

Selain olahraga, Unand juga melakukan penanaman 68 pohon Andalas sebagai simbol pelestarian lingkungan, serta peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) keenam di Sumatera Barat yang didukung oleh PLN.

Rektor Efa Yonnedi menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang belum sesuai harapan peserta.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memastikan kegiatan di masa mendatang lebih baik dan sesuai ekspektasi,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version