Pj Wali Kota Padang Kunjungi Daerah Terdampak Banjir Bandang Lahar Dingin Marapi dan Serahkan Bantuan

Bantuan ini merupakan kolaborasi dan kerja kami bersama di Kota Padang.

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mengunjungi lokasi terdampak bencana banjir bandang lahar dingin Marapi dan menyerahkan bantuan secara langsung dari Pemko Padang pada Minggu (20/5/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mengunjungi lokasi terdampak bencana banjir bandang lahar dingin Marapi dan menyerahkan bantuan secara langsung dari Pemko Padang pada Minggu (20/5/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang, Putri Sari Ivanny turun langsung melihat daerah yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin, di tiga daerah di Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (19/5/2024) siang.

Lokasi pertama yang dikunjungi Andree adalah Posko Utama pengungsian dan penangan dampak banjir bandang lahar dingin Marapi Kabupaten Agam di SDN 08 Kubu Duo Koto Panjang, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Padang disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Edi Busti.

Lokasi kedua yaitu Kota Padang Panjang. Kedatangan Andree Harmadi Algamar di kota berjuluk Serambi Mekkah ini disambut langsung Pj Wako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra.

Kunjungan ketiga yakni Kabupaten Tanah Datar. Rombongan disambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tanah Datar, Otong Hendra Rahayu di Gedung Indo Jalito Rumah Dinas Bupati Tanah Datar.

Andree Harmadi Algamar mengatakan, kedatangannya ke daerah yang terdampak bencana alam ini, selain melihat kondisi daerah secara langsung juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kota Padang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang, Gerakan Pramuka 09 Kwarcab Kota Padang, dan masyarakat Kota Padang.

“Bantuan ini merupakan kolaborasi dan kerja kami bersama di Kota Padang. Ada beberapa bantuan yang kita serahkan, seperti uang tunai masing-masing posko sebesar Rp30 juta, makanan ringan, minuman, pakaian, bahan kebutuhan pokok, perlengkapan mandi, perlengkapan olahraga, dan lainnya,” katanya.

Bantuan yang diberikan ini, kata Andree, merupakan gelombang kelima yang dilepas oleh Pemko Padang. Ia berharap dengan adanya berbagai bantuan yang diberikan dapat pemerintah daerah dalam menangani bencana ini, dan meringankan beban masyarakat.

Sementara itu Pj Wako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Padang bagi korban bencana lahar dingin dan banjir bandang di wilayah Sumatera Barat, terkhusus Kota Padang Panjang.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Padang bernilai ibadah dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT. Bantuan ini dapat menjadi sitawa sidingin bagi kami,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan, Pj Wali Kota juga melihat kondisi dapur umum yang didirikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang di SMPN 4 Batusangkar. (rdr)

Exit mobile version