Bertemu 300 Anggota Kopermar, Cawako Padang Fadly Amran Komitmen Sejahterakan Buruh dan Implementasikan BPJS Gratis

Calon Wali Kota (Cawako) Padang nomor urut 1, Fadly Amran Datuak Paduko Malano dengan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Teluk Bayur tergabung pada Koperasi Jasa Maritim (Kopermar), Kamis (26/9/2024) sore. (Foto: Dok. Tim FA)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Calon Wali Kota (Cawako) Padang nomor urut 1, Fadly Amran Datuak Paduko Malano memastikan komitmennya dalam menyejahterakan buruh serta mengimplementasikan keberadaan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) yang gratis.

Hal tersebut kembali ia pertegas dalam pertemuan dengan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Teluk Bayur tergabung pada Koperasi Jasa Maritim (Kopermar), Kamis (26/9/2024) sore.

“Semua serba pertama, saling pandang pertama dengan Paslon 01 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang dan hadir di tengah tenaga kerja pelabuhan menjadi agenda kampanye tercatat pertama Fadly-Maigus di masa kampanye ini,” katanya.

“Hari ini saya melepaskan rasa rindu melihat saudara semua dengan didampingi Cawawako, Buya Maigus Nasir. Semoga pandangan pertama ini mengalir cinta antara Fadly Amran dengan Uda dan bapak-bapak tenaga kerja pelabuhan kebanggaan Padang, Teluk Bayur,” sambung Fadly.

Pada kesempatan itu, Fadly Amran yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat (Sumbar) itu mengatakan, program BPJS gratis merupakan sebuah keniscayaan dan tidak ‘omon-omon’.

“In shaa Allah bertemu TKBM di Kopermar ini makin menyalakan semangat kami mewujudkan BPJS Kesehatan gratis jika para pekerja dan pemilih memberikan amanah kepada kami di hari pencoblosan tanggal 27 November 2024,” katanya.

Janji pasti BPJS gratis ini pun disambut antusias oleh anggota TKBM Kopermar dengan menyatakan siap dan mencoblos pasangan nomor urut 1 tersebut.

Menurut tokoh buruh sekaligus pengusaha Sumbar, HM Tauhid, dirinya mendesak BPJS gratis bagi para pekerja pelabuhan.

“Pekerja bongkar muat Pelabuhan Teluk Bayur ada sekitar 800 orang dengan kondisi kapal sandar terbatas di Teluk Bayur saat ini. Kalau seandainya BPJS gratis itu terealisasi, artinya Cawako Fadly Amran sangat pro dengan pekerja,” katanya.

Tauhid yang juga Ketua APBMI Sumbar mengatakan, program BPJS gratis Fadly- Maigus tidak ‘omon-omon’ atau bualan saat kampanye.

“Saya sudah tanya langsung tentang detil BPJS gratis, Fadly Amran sudah terbukti di Padangpanjang. Ia Istiqomah melanjutkan saat jadi Wali Kota Padang,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kopermar, Zulman T mengakui Fadly sebagai sosok Cawako Padang yang cerdas mencarikan solusi himpitan kaum pekerja kota.

“BPJS gratis sangat diharapkan para pekerja pelabuhan. Jumlah TKBM banyak namun pekerjaan terbatas, sehingga itu Cawako yang punya tekad gratiskan BPJS, tidak ‘omon-omon’, In shaa Allah dicoblos kaum pekerja di Padang ini,” katanya.

Selain itu, kata Zulman, Fadly Amran memiliki gagasan menjadikan Pelabuhan Teluk Bayur sebagai mercusuar ekonomi Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

“Buruh berharap Fadly memperhatikan ketersediaan lapangan kerja terutama di pelabuhan, memangkas waktu tunggu mereka bekerja dengan ramainya kapal berlabuh di Teluk Bayur kembali,” katanya

Selain itu, katanya, kaum pekerja pelabuhan berharap ada peningkatan kapasitas mereka dari pemerintah.

“Seperti, penyuluhan dan perhatian kepada tenaga kerja bongkar muat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Padang yang dipimpin oleh Wali Kota Fadly Amran nantinya,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version