Usai Tiongkok, Padang Berencana Kirim Pelajar Gali Ilmu di Arab Saudi

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar bertemu dengan Kepala Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi dan rombongan di rumah dinas, Kamis (26/9/2024) malam.

Kedatangan rombongan tamu kehormatan itu disambut hangat oleh Pj Wako Padang dan jajaran dengan diskusi dan jamuan makan malam bersama.

“Kami menerima kunjungan dari Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi. Di samping bersilaturahmi, beliau juga menawarkan peluang kerjasama di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan, seperti menawarkan pelajar Kota Padang yang ingin kuliah di Arab Saudi,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kata Andree, saat ini memang tengah gencar-gencarnya menjajaki hubungan kerjasama dengan negara luar.

Pada tanggal 2 September 2024 lalu, Pemko Padang menerima kunjungan dari Pemerintah Provinsi Yunnan Republik Rakyat China.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi ini bisa menjembatani peluang kerjasama antara Pemko Padang dan Arab Saudi nantinya. Kami juga meminta bantuan untuk pembangunan masjid baru di Kompleks Balai Kota Padang Aie Pacah. Semoga ini bisa terwujud,” katanya.

Sementara itu, Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi menyampaikan terima kasih kepada Pj Wali Kota Padang yang telah menyambut dirinya bersama rombongan dengan suka cita.

“Kami siap membantu Pak Wali jika ada keperluan dengan Pemerintah Arab Saudi. Kami menunggu kedatangan Pak Wali untuk berkunjung ke Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi,” katanya.

Agenda kedatangan Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi ke Sumatera Barat (Sumbar) di antaranya, memberikan khutbah Jumat di Masjid Agung Nurul Iman pada Jumat (27/9/2024) siang, serta menjadi narasumber seminar di Masjid Raya Syekh Khatib Al Minangkabawi. (rdr)

Exit mobile version