Komplotan Pencuri Mobil Bak Terbuka Ditangkap, Beraksi di Padang dan Padang Panjang

Total pelaku yang kami tangkap empat orang, namun dua lainnya diserahkan ke Polres Padang Panjang karena juga terlibat dalam kasus yang sama dan telah dilaporkan.

Komplotan pencurian mobil bak terbuka di Padang diciduk Tim Klewang. (dok. Tim Klewang)

Komplotan pencurian mobil bak terbuka di Padang diciduk Tim Klewang. (dok. Tim Klewang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Klewang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menangkap komplotan pelaku pencurian mobil bak terbuka.

Dua pelaku yang ditangkap pada Rabu (25/9/2024) oleh Tim Klewang Polresta Padang itu berinisial J alias Tokeang (38) dan RW (25).

“Pelaku ditangkap di depan SPBU Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan,” kata Kepala Satreskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, Sabtu (28/9/2024) siang.

Pelaku tersebut, kata Dedy, ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/91/VIII/2024/SPKT/Polsek Padang Timur/ Polresta Padang/Polda Sumatera Barat tanggal 21 Agustus 2024.

“Pelaku mencuri mobil yang sedang terparkir pada tanggal 20 Agustus 2024 malam sekitar pukul 20.00 WIB di kawasan Aur Duri Indah, Kecamatan Padang Timur.”

“Pada saat kejadian, korban berada di dalam rumah dan tidur,” kata eks Kepala Satres Narkoba Polresta Padang tersebut.

Aksi pencurian itu diketahui korban pada pagi harinya. Pada saat itu, mobil dengan nomor polisi (nopol) BA 8760 AM yang tengah terparkir diketahui telah dibawa kabur oleh komplotan pencuri tersebut.

“Pelaku dan mobil itu bisa kami amankan setelah kami pancing dengan berpura-pura sebagai pembeli lantaran pelaku dan dua orang lainnya hendak menjual kendaraan hasil curian,” katanya.

Para pelaku, kata Dedy, kemudian menentukan lokasi pertemuan untuk transaksi dengan polisi yang berpura-pura sebagai pembeli di kawasan Indarung.

“Sesampainya di lokasi pertemuan, pelaku ini langsung kami bekuk dan amankan beserta barang bukti,” katanya.

Kepada polisi, selain mencuri di Kota Padang, pelaku mengaku juga beraksi di Kota Padang Panjang.

“Total pelaku yang kami tangkap empat orang, namun dua lainnya diserahkan ke Polres Padang Panjang karena juga terlibat dalam kasus yang sama dan telah dilaporkan,” imbuh eks Kapolsek Kota Bukittinggi tersebut. (rdr)

Exit mobile version