Pj Sekda Padang Segera Dilantik, Yosefriawan Calon Kuat?

Kita tunggu saja siapa Pj Sekda Padang yang kami rekomendasikan.

Kepala Bapenda Kota Padang, Yosefriawan. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Usai Andree Harmadi Algamar dilantik menjadi Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang pada Jumat (17/5/2024) lalu, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang diembannya diserahkan kepada Pelaksana Harian (Plh) Yosefriawan.

Yosefriawan yang merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang disebut-sebut memiliki kans atau peluang kuat untuk menjadi Pj Sekda di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Puluhan sumber Radarsumbar.com di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga membenarkan perihal Yosefriawan diamanahkan menjadi Pj Sekda Kota Padang mengisi kekosongan yang ditinggal sementara waktu oleh Andree Harmadi Algamar.

Calon kuatnya itu (Kepala Bapenda) Yosefriawan,” kata sumber tersebut, Sabtu (25/5/2024) malam.

Sumber terpercaya tersebut mengatakan, Yosefriawan merupakan pamong senior dan dinilai sangat layak untuk menjadi Pj Sekda Padang.

“Dia dituakan dan pamong senior di Pemko Padang, jika dia ditunjuk Pj Sekda, maka itu sangat layak. Namun, jika berubah, itu hal yang biasa, tak ada masalah, siapapun pemimpinnya, Pemko Padang selalu solid,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar mengatakan, pihaknya telah mengusulkan satu nama kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk posisi Pj Sekda Kota Padang.

“Sudah kami usulkan, satu nama,” katanya.

Namun, Andree Harmadi Algamar tidak membeberkan satu nama yang ia maksud tersebut sembari meminta menunggu.

“Kita tunggu saja siapa Pj Sekda Padang yang kami rekomendasikan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kursi Sekda Kota Padang kosong sepeninggal Andree Harmadi Algamar yang dipercaya menjabat Pj Wako Padang.

Andree mengisi kursi pimpinan di Kota Padang usai kepemimpinan pasangan Hendri Septa-Ekos Albar resmi berakhir pada Senin (13/5/2024) lalu. (rdr)

Exit mobile version