Pj Wako Padang: Padang Bagoro Munculkan Kesadaran Warga Bergotong Royong

Pemko Padang kembali menggelar kegiatan Padang Bagoro. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Padang Bagoro merupakan program gotong royong bersama warga yang telah dimulai sejak dua tahun lalu. Program ini terus didengungkan dan menimbulkan kembali kesadaran warga untuk bergotong royong. Minggu (26/5/2024), program ini kembali digelar.

Penjabat (Pj) Wako Padang Andree Algamar mengatakan, Padang Bagoro untuk menimbulkan kembali kesadaran warga untuk bergotong royong membersihkan selokan agar terhindar dari penyakit DBD serta mengantisipasi banjir.

“Kami mengajak warga untuk membersihkan pekarangan rumah masing-masing, untuk mengantisipasi banjir kami mengajak warga dengan kesadarannya untuk membersihkan selokan dari sampah,” kata Andree saat meninjau pelaksanaan gotong royong di Kecamatan Padang Selatan dan Kecamatan Padang Utara, Minggu (26/5/2024) pagi.

Kegiatan pada Minggu pagi itu serentak digelar pukul 07.00 WIB. Seluruh warga dan ASN wajib melaksanakan gotong royong di rumah masing-masing. Padang Bagoro digelar setiap sekali sebulan.

Di bulan Mei ini, kegiatan gotong royong bersama itu dengan edisi berbeda. “Bulan Mei ini dengan edisi ‘Antisipasi Banjir’, membersihkan got dan drainase, seluruh warga membersihkan got dan drainase di rumah masing-masing,” kata Andree didampingi istri Ny.Vanny Algamar.

“Padang akan bersih jika dimulai dari keluarga, ayo ajak seluruh anggota keluarga untuk beramai-ramai membersihkan rumah tanpa terkecuali,” ajak Pj Wako. (rdr)

Exit mobile version