Jalan Pasar Lubuk Buaya Padang Tuntas Dikerjakan, Andree Harmadi Algamar: Mari Kita Rawat Bersama

Mulai Senin, motor dan pejalan kaki sudah bisa melintas. Untuk mobil, tunggu satu minggu lagi.

Jalan di samping Pasar Lubuk Buaya Padang selesai diperbaiki dan sudah bisa dilintasi masyarakat serta pengendara motor. (Foto: Dok. Dinas PUPR Padang)

Jalan di samping Pasar Lubuk Buaya Padang selesai diperbaiki dan sudah bisa dilintasi masyarakat serta pengendara motor. (Foto: Dok. Dinas PUPR Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pasca meninjau jalan rusak di Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Sabtu kemarin, Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Andree Harmadi Algamar mengatakan bahwa malam ini, Minggu (26/5/2024) pengerjaan perbaikannya sudah selesai dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang.

Pengerjaan perbaikan yang dilakukan, kata Andree, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan warga Kota Padang yang berkegiatan di Pasar Lubuk Buaya.

“Dengan perbaikan jalan ini, warga Kota Padang yang berdagang dan berjual beli di Pasar Lubuk Buaya tentu lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Semoga bermanfaat dan tinggal kita rawat bersama,” katanya, Minggu (26/5/2024) malam.

“Terima kasih juga kepada Dinas PUPR yang sudah responsif dalam perbaikan jalan di seputaran Pasar Lubuk Buaya ini,” sambung pria yang dilantik pada 17 Mei 2024 sebagai Pj Wako Padang tersebut.

Sebelumnya, Andree Harmadi Algamar bersama Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag), Syahendri Barkah, dan Kadis PUPR, Tri Hadiyanto meninjau kondisi terkini jalan di Pasar Lubuk Buaya, Sabtu (25/5/2024) siang.

Andree mengatakan, jalan di sekitar Pasar Lubuk Buaya itu dalam keadaan rusak dan butuh perbaikan serta pemeliharaan, guna mempermudah akses dan aktivitas ekonomi di sana.

“Jalan di samping pasar butuh pemeliharaan dan akan segera diperbaiki. Jika sudah diperbaiki nanti harapan kami bisa segera digunakan masyarakat, sebab aktivitas perekonomian di sini terpantau lancar dan baik,” katanya.

Sementara itu, Camat Koto Tangah, Fizlan Setiawan juga menginformasikan total panjang jalan yang diperbaiki ini mencapai 163 meter.

“Kami di Koto Tangah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Wako Padang karena sudah memperbaiki akses jalan di Pasar Lubuk Buaya. Total panjang keseluruhan lebih kurang 163 meter,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Padang, Tri Hadiyanto mengatakan, jalan yang sudah diperbaiki tersebut baru bisa dilintasi oleh motor dan pejalan kaki mulai Senin (27/5/2024).

“Mulai Senin, motor dan pejalan kaki sudah bisa melintas. Untuk mobil, tunggu satu minggu lagi,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat. (rdr)

Exit mobile version