Pohon Tumbang Timpa Warung Masyarakat di Parupuk Tabing Padang, BPBD: Jika ada Kejadian, Silakan Hubungi 112

Kami juga mengimbau kepada masyarakat, jika mengalami atau melihat sebuah kejadian serta peristiwa di Kota Padang, bisa menghubungi layanan Padang Command Center (PCC) 112.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa warung warga dan menutup akses jalan di kawasan Parupuk Tabing pada Sabtu (1/6/2024) dini hari. (Foto: Dok. BPBD)

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa warung warga dan menutup akses jalan di kawasan Parupuk Tabing pada Sabtu (1/6/2024) dini hari. (Foto: Dok. BPBD)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu pohon dilaporkan tumbang dan menimpa warung milik masyarakat pada Sabtu (1/6/2024) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di RT 01 RW 17 atau samping SMK Taruna, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, pohon yang tumbang menimpa warung milik Hari Fitriani (38).

“Pohon yang tumbang berjenis kedondong dengan tinggi 20 meter dan diameter 150 sentimeter,” katanya via keterangan tertulis.

Hendri Zulviton mengatakan, pohon tersebut tumbang karena hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Padang pada Jumat (31/5/2024) malam.

“Akibatnya, pohon tumbang tersebut menghambat seluruh akses jalan dan menimpa kabel serta warung milik masyarakat,” katanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, jika mengalami atau melihat sebuah kejadian serta peristiwa di Kota Padang, bisa menghubungi layanan Padang Command Center (PCC) 112,” katanya.

Layanan tersebut, katanya, bisa dihubungi langsung dari telepon seluler (ponsel).

“Di sana, akan ada petugas yang akan merespons, layanan ini bersifat 24 jam satu hari dan tujuh hari satu minggu. Hotline atau call center 112 ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version