MTQ Tingkat Kota ke-41 di Kecamatan Koto Tangah Dibuka Pj Wako Padang, Hendri Septa Ikut Hadir

Kota Padang saat ini selalu melakukan penguatan agama di setiap lini.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang ke-41 Kecamatan Koto Tangah secara resmi dibuka Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang ke-41 Kecamatan Koto Tangah secara resmi dibuka Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COMMusabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang ke-41 Kecamatan Koto Tangah secara resmi dibuka Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar di Masjid Al Manar Dadok Tunggul Hitam, Jumat (7/6/2024) siang.

Kegiatan MTQ ini bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah Kota Padang.

“Pelaksanaan MTQ ini diharapkan akan menimbulkan motivasi dan menggugah keinginan terutama di kalangan generasi muda untuk lebih mencintai Al-Quran. Sehingga dalam kesehariannya mereka akan selalu menjadikan Al-Quran sebagai sumber rujukan utama dan pedoman hidup,” katanya.

Dalam acara yang juga dihadiri Wali Kota Padang periode 2021-2024 Hendri Septa itu, Andree juga menuturkan kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari program kerja Wali Kota Padang sebelumnya.

Tujuannya mewujudkan misi Kota Padang yaitu meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang, Edy Oktaviandi mengatakan, Kota Padang saat ini selalu melakukan penguatan agama di setiap lini. Salah satunya dengan pelaksanaan MTQ di setiap kecamatan.

“Semoga MTQ yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Padang mampu menjaring insan qurani terbaik. Harapan kami, ke depan bisa dilaksanakan MTQ tingkat Kota Padang pada Agustus sekaligus HUT Kota Padang, kita warnai dengan nilai-nilai keagamaan,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version