Klaim Pemko Padang Soal Perbaikan Jalan Rusak

Kondisi jalan yang diperbaiki bermacam-macam.

Perbaikan jalan terus dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

Perbaikan jalan terus dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-sehari, Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang di sejumlah titik di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Ihsanul Rizki, Jumat (14/6/2024).

“Beberapa ruas jalan yang sedang tahap perbaikan saat ini, yakni, Jalan Perak II depan Masjid Jihad Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, tepat di samping Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, yang pengerjaannya sudah dimulai sejak kemarin,” katanya.

Saat ini, katanya, juga sedang berlangsung perbaikan jalan Pesantren Kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah, tepatnya dari jalan By Pass menuju Pesantren Modern Terpadu Prof Dr Hamka Padang.

Jalan yang akan diperbaiki memiliki panjang 150 meter dengan lebar lima meter. Perbaikan ini menggunakan beton dan ditargetkan selesai dalam waktu tujuh hari.

“Kami terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang di Kota Padang semenjak Januari 2024 lalu. Saat ini perbaikan terus kami kebut sesuai arahan dari Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar,” katanya.

“Kondisi jalan yang kami perbaiki bermacam-macam. Seperti Jalan Hamka, kondisi aspalnya sudah rusak parah, dan sekarang sedang kami lakukan perbaikan. Kami harapkan dengan selesainya perbaikan jalan ini dapat menunjang kegiatan pendidikan di pesantren ini,” sambungnya.

Terpisah, Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Padang dan meminta agar upaya perbaikan jalan terus dilanjutkan.

“Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya dengan menyediakan akses jalan yang mulus. Semoga semua titik lokasi perbaikannya bisa selesai dengan cepat,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version