Fokus Pembenahan, Pemko Padang Jadikan Masjid Nurul Iman Islamic dan Quran Center

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang bakal dijadikan sebagai Islamic dan Quran Center. Untuk mewujudkan itu, Pemko Padang akan fokus pada pembenahan fasilitas masjid.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengatakan, pembenahan dilakukan pada toilet dan perbaikan sirkulasi udara atau penambahan AC.

“Jika dua item ini sudah diperbaiki, maka kenyamanan jemaah akan meningkat,” kata Andree melalui keterangan pers pada Sabtu (15/6/2024).

Selain itu, pihaknya secara bertahap akan mengoptimalkan sarana dan prasarana di Masjid Agung Nurul Iman.

Ia menjelaskan, Masjid Agung Nurul Iman salah satu yang masjid bersejarah dibangun sejak tahun 1958 silam.

Masjid ini sangat strategis karena terletak di jantung kota, sangat nyaman untuk melakukan ibadah shalat lima waktu, kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya.

Diharapkan, dengan pembenahan tersebut akan meningkatkan jumlah jamaah yang beribadah. Tak hanya itu, masjid ini diharapkan akan menjadi tujuan kunjungan wisata religi bagi wisatawan yang datang ke Kota Padang.

Sekretaris Umum Masjid Agung Nurul Iman, Maigus Nasir mengatakan untuk menjadikan masjid sebagai Islamic dan Quran Center harus dimulai dengan menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di dalamnya.

Salah satunya dengan mengadakan pengajian dari berbagai forum di Kota Padang. Misalnya mendatangkan kelompok pelajar rohani Islam (Rohis) pada hari tertentu.

Senada, Ketua Harian Masjid Agung Nurul Iman Salmadanis berharap dengan meningkatkan kenyamanan jemaah, masjid yang berada di Jalan Imam Bonjol ini bisa menjadi ikon wisata religi di Kota Padang. (rdr/mc)

Exit mobile version