7 Kecamatan di Padang Terdampak Pohon Tumbang

Ada pohon yang menimpa toko dan menghambat akses jalan.

Salah satu pohon tumbang di Kota Padang menimpa rumah warga pada Jumat (21/6/2024). (Foto: Dok. Pusdalops PB)

Salah satu pohon tumbang di Kota Padang menimpa rumah warga pada Jumat (21/6/2024). (Foto: Dok. Pusdalops PB)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi sejak Jumat (21/6/2024) siang membuat sejumlah pohon bertumbangan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Data yang berhasil dihimpun dari Pusat Kendali Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), setidaknya tujuh kecamatan di Kota Padang terdampak pohon tumbang yang tersebar ke 13 titik.

Rincinya, Kecamatan Koto Tangah berlokasi di Jalan Raya Bypass KM 15 Air Pacah dan Jalan Maransi Aia Pacah.

“Di sana ada pohon yang menimpa toko dan menghambat akses jalan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton, Jumat (21/6/2024) malam.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Nanggalo, katanya, pohon tumbang terjadi di Sawah Liek, tepatnya di Belakang Kampus Institut Teknologi Padang (ITP).

Kecamatan Kuranji, tiga titik. Rincinya, di Jalan Raya Bypass KM 12 Sungai Sapih, Jalan Rimbo Tarok Belimbing atau dekat Surau Kajai dan di Lapau Manggih.

Kemudian, pohon tumbang terjadi di dua kawasan Kecamatan Padang Timur, di antaranya di Jalan KIS Mangunsarkoro atau pinggir banjir kanal dan Lapangan Matador Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur.

Padang Selatan, pohon tumbang menimpa rumah warga yang berada di depan Koramil 03/Padang Selatan dan Kampung Pabayan, Kelurahan Batang Arau.

Selanjutnya, Kecamatan Padang Barat pohon tumbang menimpan kabel PLN di Jalan Samudera nomor 72 dan menimpa rumah warga di Pulau Karam nomor 8B, persisnya di belakang Hotel Havilla Maranatha.

Terakhir, pohon tumbang menimpa rumah warga di RT 01 RW 02 nomor 17, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh.

“Selain itu, juga terjadi angin puting beliung yang terjadi di Seberang Palinggam. Kami juga sudah menyerahkan bantuan ke lokasi terdampak tersebut,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version