Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas II B Padang Jalani Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Padang cek vaksinasi di Rutan Anak Aia, Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 900 warga binaan yang berada di Rumah Tahanan Kelas IIB Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjalani vaksinasi pada Senin sebagai upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19 antar warga binaan.

“Ini merupakan penyuntikan vaksin pertama kali bagi warga binaan di Rutan padang.jumlahnya 900 orang,” kata Kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi.

Dia mengatakan, setelah dalakukan suntik vaksin, warga binaan itu menjalani observasi sesuai prosedur penyuntikan vaksin. Pelaksanaan Vaksinasi warga binaan ini sendiri selain diikuti oleh warga binaan Rutan Padang juga dilaksanakan oleh warga binaan lapas wanita.

Ia menjelaskan, penyuntikan vaksin itu digelar melalui koordinasi dengan Kodim 0312 Padang, Dinas Kesehatan. Pihaknya menargetkan vaksinasi terhadap 900 warga binaan tersebut selesai dalam satu hari, yakni pada hari ini dan Senin (28/5/2021).

Pihak Rutan Padang berharap vaksinasi yang dilakukan itu bisa melindungi warga binaan serta pegawai dari COVID-19. Pelaksanaan vaksinaasi warga binaan ini sendiri juga dihadiri langsung Wali Kota Padang dan Dandim 013 Padang.

“Kita berharap pelaksanaan vaksinasi massal ini mampu menekan angka penyebaran wabah COVID-19, khususnya di Sumatera Barat,” tutupnya. (*)

Exit mobile version