Andre Rosiade: Hendri Septa-Hidayat Pasangan yang Tepat Pimpin Padang

Kami merekomendasikan pasangan ini untuk warga Kota Padang yang ingin pembangunan berkelanjutan

Pasangan Hendri Septa-Hidayat dinilai layak memimpin Kota Padang lima tahun ke depan. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade mengatakan, pasangan Hendri Septa dan Hidayat sangat tepat memimpin Kota Padang. Keduanya dianggap pasangan paling ideal dan akan saling mendukung jika mendapatkan amanah dari warga kota pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Pasca ‘deklarasi’ yang kita laksanakan kemarin, semakin banyak yang menyatakan mendukung Hendri-Hidayat. Insya Allah ini menambah keyakinan kita untuk mengarungi Pilkada Padang mendatang,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini, Minggu (30/6/2024)

Dari segitu dukungan, sebut Andre, Hendri-Hidayat sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi DPRD Padang minimal sembilan kursi. Dengan dukungan tujuh kursi Gerindra dan lima kursi Partai Amanat Nasional (PAN), artinya sudah 12 kursi dari 45 kursi DPRD Padang. Sudah cukup untuk mendaftarkan pasangan ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus ini.

“Meski kita tidak menutup kemungkinan, jika ada partai-partai lain yang turut mendukung atau mengusung pasangan ini. Pastinya akan memperkuat dan memperbesar peluang memenangkan alek demokrasi lima tahunan ini. Kami juga masih membaca akan ada partai lain yang akan bergabung dalam perjuangan ini,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Karena Pilkada lebih mengutamakan sosok, sebut Andre, kedua pasangan ini sudah sangat dikenal dan dekat dengan warga kota. Hendri Septa pernah menjadi Wali Kota Padang, Wakil Wali Kota Padang dan anggota DPRD Padang. Tak heran, kalau sangat memahami masalah kota dan bisa mencarikan solusinya. Hendri Septa juga sedang memimpin hasil survei dari berbagai lembaga.

“Hidayat adalah kader Gerindra yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, yaitu Kota Padang. Memiliki banyak dukungan dari masyarakat dan telah 10 tahun mengabdikan diri sebagai wakilnya warga Padang di DPRD Sumbar. Sangat paham seluk beluk masalah kota dan apa yang harus diperbuat,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Pasangan ini, kata Andre, akan saling melengkapi dan sangat tepat memimpin Kota Padang lima tahun ke depan. Keduanya juga sangat cocok dan akan selalu kompak dalam bekerja membangun kota ini. “Kami merekomendasikan pasangan ini untuk warga Kota Padang yang ingin pembangunan berkelanjutan. Hendri Septa berpengalaman, Hidayat sangat bisa mengimbangi dan menjadi partner kerja yang baik,” kata Andre Rosiade.

Sebelumnya diketahui, Wali Kota Padang incumbent Hendri Septa dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat dipasangkan menuju alek demokrasi November 2024. Hal itu terkuak dari ruang kerja Anggota DPR RI Andre Rosiade di Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (25/6/2024) lalu. (rdr)

Exit mobile version