Polisi Perkirakan Korban Sodomi Guru Ngaji di Padang lebih dari 10 Orang

Terlihat personil Tim Klewang Aipda David Rico Darmawan membawa pelaku pelecehan seksual ke Polresta Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR,COM – Diperkirakan lebih dari 10 orang anak yang menjadi korban pelecehan seksual berupa sodomi yang dilakukan oknum guru mengaji di Kota Padang. Korban rata-rata di bawah umur.

Pelaku berinisial M (59), merupakan pensiunan salah satu BUMN yang kini berprofesi mengajar mengaji di Mushalla Mukminin, kawasan Tarandam, Kota Padang. Pelaku ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Jumat malam (19/11/2021) di Kawasan Tarandam, setelah sebelumnya diamankan warga yang geram dengan ulahnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, ulah pelaku terungkap berawal sekitar bulan Oktober Oktober 2021 lalu, polisi mendapat informasi dari sejumlah warga terkait aksi pencabulan yang dilakukan pelaku. “Saat itu salah seorang orangtua korban menemui ketua RT. Ia menyebutkan jika ada beberapa anak-anak yang menjadi korban pencabulan oleh pelaku,” terang Rico kepada radarsumbar.com, Sabtu (20/11/2021).

Setelah mendapat informasi tersebut warga kemudian mencari pelaku dan berhasil mengamankan pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan warga. “Kita datang ke TKP dan mengamankan pelaku agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan karena warga yang sudah geram dengan tindakan pelaku,” ujar Rico.

Modusnya, pelaku terlebih dulu mengajak calon korbannya belanja ke mal. Di sana pelaku membelikan makanan dan minuman kepada korban. Usai dari mal, baru kemudian pelaku melakukan aksi bejatnya yang dilakukan pelaku di mushalla tersebut. “Pelaku meraba-raba kemaluan korban, membuka baju korban dan melakukan banyak hal lainnya kepada korban,” terang Rico.

Rico mengimbau agar korban lainnya tidak takut melapor ke polisi. “Pelaku sudah kita jebloskan ke sel,” ujar dia. (rdr-007)

Exit mobile version