Ketua Komisi 2 DPRD Padang Rachmad Wijaya Reses di Jati, Gelontorkan Dana Ratusan Juta

Ini adalah reses perdana kader Gerindra itu pascadilantik menjadi wakil rakyat 14 Agustus 2024 lalu.

Ketua Komisi II DPRD Padang, Rachmad Wijaya melakukan reses ke Jati, Kecamatan Padang Timur, Jumat. (dok. istimewa)

Ketua Komisi II DPRD Padang, Rachmad Wijaya melakukan reses ke Jati, Kecamatan Padang Timur, Jumat. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Padang 5 (Padang Timur dan Padang Selatan) yang juga Ketua Komisi 2 Rachmad Wijaya melakukan reses masa sidang di Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Jumat (11/10/2024).

Ini adalah reses perdana kader Gerindra itu pascadilantik menjadi wakil rakyat 14 Agustus 2024 lalu.

Tak main-main, Ketua Alumni SMAN 6 Padang (Ikasmansix) itu langsung membawa “oleh-oleh” untuk masyarakat yang telah mempercayainya menjadi anggota DPRD Padang.

Dana ratusan juta Rupiah yang berasal dari APBD Kota Padang segera digelontorkan Rachmad Wijaya untuk perbaikan dan pembangunan di Kelurahan Jati dan Padang Timur pada umumnya.

Turut hadir pada reses itu, Lurah Jati Agusman, Ketua LPM Jati Herlin Rajo Mudo, Ketua RW 10 Syamsir Acin dan tokoh-tokoh masyarakat Jati dan Padang Timur Lainnya.

Warga juga berkesempatan berdialog dan banyak yang memanfaatkan kesempatan untuk berfoto dengan Rachmad Wijaya.

Rachmad menyebut, reses adalah bagian dari fungsi anggota legislatif untuk menampung aspirasi masyarakat, daerah pemilihan.

Dan sebagai pendatang baru di lembaga kedewanan, kader muda Partai Gerindra ini menampung aspirasi warga yang berasal dari daerah pemilihannya.

“Ini juga bagian dari tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD Padang kepada konstituen. Insya Allah, kami akan istiqomah selalu dalam menjalankan amanah ini.”

“Bersama-sama kita akan membantun Padang Timur dan Padang Selatan, Kota Padang umumnya. Mohon doa dan dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh semua,” kata Rachmad Wijaya.

Rachmad menyebutkan, sesuai regulasi Pemko Padang, Anggota DPRD yang baru dilantik mendapat dana pokok pokok pikiran kedewanan sebesar Rp1 miliar untuk mengeksekusi aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Untuk reses kali ini, bersama Pemko Padang kita akan kuncurkan dana untuk Padang Timur Rp500 juta dan Padang Selatan Rp500 juta untuk perbaikan pembagunan infrastruktur,” kata Rachmad Wijaya.

Sebagai kader Gerindra, Rachmad mengaku memiliki inspirasi sendiri dari Anggota DPR yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

“Sebagai kader Gerindra, partainya pak Prabowo, kami akan terus menjadi bagian dari penjaring aspirasi masyarakat dan menuntaskannya. Seperti yang dilakukan panutan kami, bang Andre Rosiade,” katanya.

Lurah Jati Agusman berterima kasih karena setelah dilantik, Rachmad Wijaya langsung menggelar reses di Jati. Apalagi juga membawa dana untuk mengeksekusi aspirasi warga Jati.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Dewan Rachmad Wijaya yang menggelar reses ini. Masih banyak hal yang harus dibangun dan diperbaiki di Jati ini, akan lebih cepat jika dibantu wakil rakyat,” katanya.

Ketua LPM Jati Herlin memuji langkah cepat Rachmad Wijaya yang baru menjadi anggota DPRD Padang. Langsung datang ke Jati dan menyerap serta mengeksekusi aspirasi warga.

“Terima kasih pak Dewan Rachmad Wijaya. Tidak sia-sia kami warga Jati memilih dan memberikan harapan kepada pak dewan. Kami doakan terus konsisten bersama masyarakat,” katanya. (rdr)

Exit mobile version