Ajak Pelajar untuk Vaksin, Polresta Padang Lakukan Hal Ini!

Kasatlantas Polresta Padang, AKP Alfin hadirkan badut untuk memancing minat siswa SD untuk vaksinasi.

PADANG, RADARSUMBAR,COM – Sejumlah upaya dilakukan pihak kepolisian untuk meningkatkan minat anak-anak untuk mengikuti vaksinasi. Salah satunya seperti yang dilakukan Satlantas Polresta Padang menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak.

Kehadiran badut ini cukup menghibur anak-anak yang mengikuti vaksinasi di salah satu SDN yang berada di Lolong dan salah satu SDN yang berada di kawasan Alai, sehingga dapat mengurangi rasa takut mereka ketika mengikuti vaksinasi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati dan didampingi oleh Kasat Lantas AKP alfin. Kepada Radarsumbar.com, dia menjelaskan, vaksinasi merdeka untuk anak sudah mulai dari beberapa hari lalu, sejumlah sekolah telah melaksanakan vaksinasi merdeka untuk anak.

Salah satu sekolah yang melaksanakan vaksinasi pada hari ini adalah di SDN ini, pihaknya menyambangi dan membawa badut untuk menghibur anak-anak yang mengikuti vaksinasi. Ini sesuai dengan perintah Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

“Kita langsung menyambangi sekolah tersebut dengan membawa badut. Alhamdulillah, murid-murid SDN yang divaksin tidak takut karena disana ada badut yang menemani,” ujarnya.

Selain itu, dia juga lakukan pendampingan untuk anak-anak yang takut untuk divaksinasi agar mereka dapat lebih tenang dan berani untuk divaksinasi. Upaya untuk menghadirkan badut selama cukup menghibur anak-anak yang mengikuti vaksinasi.

“Dimana, anak anak bermain dan berpoto bersama badut dan anak anak tersebut tidak takut disuntik, kita akan terus melakukan vaksinasi untuk anak anak di Kota Padang ini,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version