SDIT Permataku Padang Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permataku menggelar peringatan Isra' Mi'raj, Jumat (25/2/2022) di Mushalla SDIT Permataku Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permataku menggelar peringatan Isra’ Mi’raj, Jumat (25/2/2022) di Musala SDIT Permataku Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Permataku Ust Muslim, mengajak anak-anak dan wali murid serta guru mengambil pelajaran dari peringatan Isra’ dan Mi’raj tahun ini. Karena banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa besar Nabi Muhammad SAW ini.

“Semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Juga duka kita untuk bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman,” katanya.

Acara peringatan israk dan mikraj kali ini, juga diisi berbagai lomba antarkelas. Seperti lomba azan, lomba shalawat, lomba sholat jamaah, serta lomba tahfiz, yang dilaksanakan mulai tanggal 23 februari 2022, puncaknya adalah hari ini 25 februari 2022.

“Aneka lomba yang kita gelar ini selain memperingati hari besar Islam, juga sebagai ajang silaturahmi bagi siswa. Juga untuk menampilkan serapan ilmu yang dipelajari selama di sekolah ini,” kata Ustaz Muslim.

Pembina Daar Annahl Minangkabau M Jhoni Al-Annas, dalam ceramahnya berpesan agar semua selalu meningkatkan iman dan taqwa dan menuntut ilmu dan teknologi serta membangun ukhuwah menuju peradaban yang madani.

“Siswa dan wali murid mengikuti acara yang diisi berbagai lomba ini,” kata ustaz. (rdr)

Exit mobile version