Diapresiasi, UAS Ajak Daerah lain Tiru Program Pesantren Ramadhan Kota Padang

Ustaz Abdul Somad. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ustaz Abdul Somad atau yang karib disapa UAS memberi apresiasi terhadap program Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. UAS bahkan mengajak daerah lain juga meniru program tersebut.

“Kabupaten-kota, dan provinsi dari seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Papua, mudah-mudahan ini (Pesantren Ramadhan, red) dapat menjadi pelajaran dan terinspirasi dari program ini,” ujar UAS di sela-sela pembukaan pesantren Ramadhan Kota Padang, Senin (28/3/2022).

UAS yang didampingi Wali Kota Padang Hendri Septa, mengaku Pesantren Ramadhan dapat memberikan dampak positif bagi pelajar di Kota Padang. “Anak-anak muda kita akan terselamatkan dari narkoba, LGBT, perbuatan keji dan mungkar,” ungkap UAS yang pada Minggu (27/3/2022) kemarin juga memberikan tausiyah di Masjid Raya Sumbar.

Melalui Pesantren Ramadhan juga, UAS berharap generasi muda hari ini dapat melanjutkan kepemimpinan di Kota Padang di masa mendatang. “Mudah-mudahan Pesantren Ramadhan ini mampu menciptakan generasi yang melanjutkan tongkat estafet saat ini. Sehingga negeri kita menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tuturnya.

Menurut UAS, sepanjang seseorang melakukan kebiasaan baik, maka ia akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Malah kata UAS, jika kebiasaan baik itu ditiru oleh orang lain dan dilakukan berkelanjutan, maka pahala tersebut akan didapat oleh orang tersebut sampai hari kiamat. (rdr)

Exit mobile version