Kurban Satu Ekor Sapi! Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang Salat Idul Adha Hari Ini

Usai salat Idul Adha berjamaah, puluhan jemaah di Masjid Baitul Makmur mengadakan makan bersama yang telah dihidangkan oleh pengurus musala.

Tarekat Naqsabandiyah kurban hari ini. (Langgam.id)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), menggelar Salat Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7/2021) pagi. Mereka merayakan Idul Adha lebih cepat satu hari dari yang ditetapkan pemerintah 20 Juli.

Sebelumnya, jamaah sudah mulai melaksanakan takbiran pada Minggu (18/7/2021) malam. Kemudian jemaah Tarekat Naqsabandiyah melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Pauh, Kota Padang paginya.

Usai salat Idul Adha berjamaah, puluhan jemaah di Masjid Baitul Makmur mengadakan makan bersama yang telah dihidangkan oleh pengurus musala.

Sekretaris Tarekat Naqsyabandiyah Padang, Edizon Revindo mengatakan, penentuan hari Raya Idul Adha bagi Tarekat Naqsabandiyah dihitung 100 hari setelah awal Ramadan.

Menurutnya, Ramadan tahun 2021 lalu dimulai pada hari Senin. Biasanya pelaksanaan Idul Adha sama hari pelaksanaannya dengan hari awal Ramadan.

Secara pelaksanaan tetap sama dengan Idul Fitri, salat sunah dua rakaat seperti muslim biasanya. “Kemaren malam kita sudah mulai takbiran, hari ini kita laksanakan salat Idul Adha,” katanya.

Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, panitia melakukan penyembelihan satu ekor sapi di sekitar Musala Baitul Makmur. Daging kurban nantinya dibagikan kepada jemaah sekitar musala. (*)

sumber: langgam.id
Exit mobile version