UNP bakal Punya Graha ILUNI, Wadah Bersatunya Alumni untuk Majukan Almamater

Ketua ILUNI UNP Ali Mukhni bersama Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri, serta Bendahara ILUNI UNP Dra Hj Meijanti Osman M.Pd dan Advokasi ILUNI Muslim B serta Panita Pembangunan Graha ILUNI Prof Rakhimawati dan Pengurus ILUNI UNP Prof M. Zaim. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri ( ILUNI) Padang melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Graha ILUNI UNP di Kawasan Kampus Universitas Negeri Padang, Jumat (22/7/2022) lalu.

Pada kesempatan itu, Ketua ILUNI UNP Ali Mukhni mengatakan, pembangunan Graha ILUNI UNP ini telah lama diidam-idamkan oleh para alumni yang sebelumnya tidak memiliki kantor tetap.

“Jujur saya kaget informasi dari Bapak Rektor UNP Ganefri, bahwa saat ini jumlah alumni UNP telah mencapai 300 ribu orang yang tersebar di dalam negeri maupun di luar negeri berkiprah di berbagai bidang. Ini menandakan alumni sangat besar. Harapannya Graha ILUNI UNP yang akan dibangun ini menjadi marwah para alumni untuk berkumpul dan menjadi kebanggaan,” kata Ali Mukhni didampingi Bendahara ILUNI UNP Dra Hj Meijanti Osman M.Pd dan Advokasi ILUNI Muslim B serta Panita Pembangunan Graha ILUNI Prof Rakhimawati dan Pengurus ILUNI UNP Prof M. Zaim.

Ali Mukhni yang juga mantan Bupati Padangpariaman dua periode ini juga berharap pada peletakkan batu pertama Graha ILUNI UNP di hari yang penuh berkah (Jumat-red) ke depannya Graha ini bisa digunakan dan dimanfaatkan semua kegiatan alumni UNP.

“Untuk gedungnya dibuat karakteristik kental akan seni budaya Minangkabau dengan corak warna merah. Nantinya akan dibangun dua lantai. Sekadar diketahui juga pembangunan Graha ILUNI UNP sumber dananya murni dari para alumni yang tergabung dalam ILUNI UNP memakan dana sebesar Rp1,6 miliar hingga selesai bangunan ini. Insya Allah dalam Desember 2022 ini selesai,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus ILUNI UNP. Kehadiran Graha ini sudah lama dicita-citakan seluruh alumni UNP yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Graha ILUNI ini nanti akan menjadi wadah tempat berkumpul alumni yang ingin ke kampus. Mudah-mudahan ini juga momentum menyatukan seluruh alumni UNP untuk bersilaturahmi, bertukar fikiran dan saling mengisi untuk memajukan almamater Universitas Negeri Padang,” kata Rektor UNP.

Ganefri menyebutkan, Graha ILUNI UNP ini dibangun oleh segenap alumni UNP yang tergabung dalam ILUNI UNP. “Insya Allah selesai dibangun akan diserahkan asetnya ke Universitas Negeri Padang. Nantinya akan tercatat sebagai aset UNP diperuntukkan untuk kegiatan alumni UNP tentunya,” pungkas Ganefri. (rdr)

Exit mobile version