Latih Kemampuan Mahasiswa Membuat Karya Ilmiah, FK Unand Gelar PIM ke 3

Pekan Ilmiah Mahasiswa ke 3 FK Unand. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Unand) Dr Afriwardi membuka pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ke 3 dengan tema kreatif dan inovatif menuju FK Unand terkemuka dan bermartabat pada Kamis (18/8/2022).

Afriwardi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa agar dapat saling berkomunikasi, memaparkan karya ilmiah yang kreatif dan inovatif melalui publikasi artikel dan karya poster ilmiah yang dipublikasikan kepada masyarakat luas, khususnya civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Ada tiga program studi yang ikut pada PIM ke 3 ini yaitu Program Pendidikan Dokter, S1 Kebidanan, dan Psikologi,” ungkapnya.

Dijelaskan lagi, kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan mahasiswa seperti kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan Ilmiah. Dengan adanya kegiatan ini Fakultas Kedokteran Unand membuat sebuah wadah untuk itu.

“Ketika mereka lulus dan bekerja, mereka sudah bisa berbahasa Inggris dan sudah bisa mempunyai kemampuan Ilmiah karena mereka kita ajarkan tentang itu,” tuturnya.

Ketus Pelaksana PIM, Laila Rahmi menjelaskan juri PIM ke 3 ini berasal dari guru besar dan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Untuk peserta hari ini ada 62 mahasiswa. “Tujuan kegiatan ini untuk melihat kemampuan peserta membuat karya Ilmiah,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version