Tertunda karena Pandemi, Pembangunan 500 RKB di Padang Tuntas 2023

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova. (Istimewa)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang mengatakan pembangunan ruang kelas baru (RKB) sebanyak 500 unit akan tuntas pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova mengatakan saat ini Dinas Pendidikan Kota Padang telah menyelesaikan pembangunan RKB sebanyak 229 unit.

“Pembangunan RKB ini sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Akibat dana direfocussing, hingga akhirnya kita bisa menyelesaikan 229 RKB hingga saat ini,” ujar Yopi, Selasa (6/12/2022) dilansir infopublik.id

Menurut Yopi, sisa pembangunan RKB akan dituntaskan pada tahun 2023 mendatang. “Insya Allah, sebanyak 271 RKB akan kita selesaikan pada tahun 2023 nanti,” katanya.

Dengan tuntasnya pembangunan RKB sebanyak 500 unit di tahun 2023 mendatang, maka Dinas Pendidikan akan fokus pada kegiatan lain.

Untuk diketahui, pembangunan RKB merupakan salah satu dari 7 misi Kota Padang yakni membangun 500 ruang kelas baru. Hal ini dikarenakan masih terdapat sekolah yang menyelenggarakan proses belajar mengajar dua shift. (rdr)

Exit mobile version