Masuk Kolam Renang Teratai, Pemko Padang Beri Diskon 20 Persen untuk Pemegang KIA

Dispora dan Disdukcapil Padang menandatangani kerja sama terkait pemberian harga khusus bagi pemegang KIA masuk kolam renang GOR Agus Salim. (radarsumbar.com/infopublik.id)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, memberikan harga khusus (diskon) bagi pemegang Kartu Identitas Anak (KIA) yang ingin menggunakan fasilitas kolam renang di area GOR Agus Salim Padang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispora Kota Padang Afriadi seusai melakukan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Disdukcapil Kota Padang, Senin (2/1/2023). “Kita berkolaborasi dengan Disdukcapil Kota Padang, dengan PKS ini anak-anak pemegang KIA akan mendapat potongan harga sebesar 20 persen, jika ingin berenang di kolam Teratai (GOR),” kata Kadis.

Menurut Afriadi, dengan adanya PKS ini, selain dapat meningkatan gairah anak-anak pada cabang olahraga renang, juga diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui kolam renang. “Kolam renang memiliki fungsi edukasi, rekreasi dan prestasi. Jadi dengan adanya PKS tentu kita harapkan kunjungan ke kolam renang semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara Kadisdukcapil Kota Padang Teddy Antonius mengatakan, Perjanjian Kerja Sama ini merupakan implementasi dan tindak lanjut dari Permendagri No 2 Tahun 2016 tentang Pemanfaatan KIA. “Dengan adanya PKS ini, KIA selain menjadi kartu identitas, namun juga dapat memberikan kemudahan dan fasilitas yang mendukung berbagai aktifitas dan kebutuhan anak,” kata Kadis. (rdr)

Exit mobile version