Podcast Sikopa, Cara Pemko Padang Hadir Secara Digital dan Dukung UMKM

Ilustrasi podcast. (Foto: radarsumbar.com/shutterstock.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Komunukasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang akan rutin melaksanakan podcast yang akan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Padang.

Program Podcast di kanal YouTube merupakan wujud Pemko Padang hadir dalam bentuk digital seiring dengan perkembangan zaman.

Nantinya, seluruh OPD di Kota Padang secara bergantian hadir di ruang Podcast Sikopa Diskominfo Kota Padang untuk memaparkan kinerjanya ke masyarakat.

Sebagai pembuka Podcast Sikopa, Diskominfo Kota Padang mengundang dua kepala OPD yakni Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius dan Kepala Bapenda Kota Padang Yosefriawan. “Kami berharap dengan adanya podcast ini memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terbaru terkait OPD di Kota Padang,” kata Kepala Diskominfo Kota Padang Boby Firman, Rabu (4/1/2023).

Boby mengatakan, tidak hanya melibatkan seluruh OPD di Pemko Padang, Podcast Sikopa juga menggandeng UMKM yang berada di bawah binaan Pemko Padang. “Sehingga, kami tidak hanya menyampaikan informasi kepada masyarakat, tapi mendukung UMKM lokal di ruang digital demi mendukung percepatan pertumbahan ekonomi,” ujarnya.

Informasinya, Podcast tersebut diketahui tayang empat kali dalam sebulan di Kanal YouTube Kominfo TV Padang. (rdr-008)

Exit mobile version