Warga Mata Air Padang Geger, Lansia Ditemukan di Gorong-gorong

Petugas gabungan mengevakuasi seorang nenek yang kedapatan berada di dalam gorong-gorong. (Foto: radarsumbar.com/Dok. Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan Dinas Damkar Padang mengevakuasi seorang perempuan lansia yang ditemukan di dalam gorong-gorong.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (5/1/2023) pagi tersebut menggegerkan warga di Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Saat dievakuasi, kondisi nenek tersebut tampak lemah dan sulit diajak berkomunikasi. “Gorong-gorong itu hanya bisa dimasuki oleh satu orang secara tiarap serta sulit untuk dijangkau, nenek tersebut dikeluarkan dari tempat yang tidak layak untuk ditinggalinya tersebut,” kata Kepala Satpol PP Padang, Mursalim.

Berdasarkan informasi warga, kata Mursalim, nenek yang diketahui tidak mempunyai keluarga itu diduga berasal dari luar kota Padang. “Dia langsung kami evakuasi dan antar untuk perawatan medis ke Puskesmas Rawang,” katanya.

Mursalim mengatakan, kewajiban Satpol PP tidak hanya menegakkan peraturan daerah (Perda) atau terjun ke lokasi bencana alam.

Dirinya mengklaim bahwa Satpol PP selalu siap untuk membantu serta melayani masyarakat. “Sisi humanis dan kemanusiaan perlu juga diterapkan, itu dijalankan oleh baik dengan anggota saya ini,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version