Jumat Curhat Polsek Koto Tangah Dapat Apresiasi Masyarakat

Program Kapolri dengan tujuan mendengarkan semua keluhan, masukan dan pertanyaan masyarakat tentang Kamtibmas dan Institusi Polri.

Kapolsek Koto Tangah gelar Jumat Curhat. (istimewa)

Kapolsek Koto Tangah gelar Jumat Curhat. (istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jumat curhat yang dipimpin oleh Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino diapresiasi oleh masyarakat, Polsek Koto Tangah melakukan Jumat curhat di Masjid Al Fallah, Perumahan Villa Melati Mas, RT 001 RW 016, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Jumat (6/1/2023).

Sebelum dilakukan Jumat Curhat, personil Polsek Koto Tangah bersama Kapolsek membersihkan halaman Masjid dan tempat berwudhu, disana Polsek Koto Tangah memberikan bantuan kepada pengurus Masjid untuk keperluan rumah Allah SWT tersebut.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino menjelaskan, Jumat Curhat merupakan Program Kapolri dengan tujuan mendengarkan semua keluhan, masukan dan pertanyaan masyarakat tentang Kamtibmas dan Institusi Polri.

“Adapun sebagai Curhat yang disampaikan oleh masyarakat kepada Polsek Koto Tangah yang melakukan curhat Jumat yaitu adanya begal yang meresahkan warga perlu kehadiran Polri, tawuran yang setiap malam Minggu terjadi.”

“Aksi cabul oleh pelaku pada kendaraan umum seperti memperlihatkan kelaminnya dan curanmor yang meresahkan warga,” ujarnya.

Disana curhat masyarakat ditampung semua, tentang begal pihaknya selalu melakukan patroli yang dianggap rawan, dengan adanya curhatan masyarakat patroli akan ditingkatkan dan tentang aksi cabul memperlihatkan kemaluan.

Polsek Koto Tangah menyarankan agar masyarakat langsung melapor dan memfoto orang tersebut. Sedangan, tentang aksi tawuran dan curanmor yang ampir setiap hari pihaknya melakukan patroli ke wilayah wilayah bahkan sampai pagi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat Tetap waspada pelaku curanmor dan beri kunci ganda pada kendaraan karena rata rata pelaku melakukan aksi Curanmor kelalaian dari korban seperti kunci kendaraan tinggal dan stang tidak terkunci.”

“Pergunakan Medsos pergunakan dengan bijak agar tidak terjebak dalam proses hukum. Narkoba perlu perhatian kita bersama terutama keluarga dan lingkungan itu imbauan kami disana juga kami memberikan bantuan untuk Mesjid tersebut berupa sembako,” ujarnya

Salah seorang jamaah Masjid, Rudi Hartono (45) menjelaskan, inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat, dimana masyarakat curhat kepada polisi. Karena, kemana lagi masyarakat mengadu kalau bukan polisi.

“Kami mengapresiasi Polsek Koto Tangah dalam jumat curhatnya,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version