Magang, Mahasiswa Fisip Unand bakal ‘Berkantor’ di KI Sumbar

Kunjungan mahasiswa dan tim dosen Fisip Unand ke KI Sumbar. (Foto: radarsumbar.com / Dok. PPID KISB)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mulai Februari hingga Juni 2023, sejumlah mahasiswa dari Departemen Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Andalas (Unand) akan ‘berkantor’ di Komisi Informasi Sumatera Barat (KI Sumbar).

Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska mengatakan, KI merupakan lembaga yang sarat dengan ilmu terapan terutama dalam mengawal keterbukaan informasi publik (KIP) berdasarkan Undang-undang (UU) nomor 14 Tahun 2008. “Pilihan tepat untuk memperdalam ilmu bagi siswa maupun mahasiswa terutama bagaimana komisi ini mengawal UU Nomor 14 Tahun 2008,” katanya, Kamis (14/1/2022).

Sementara itu, Komisioner KI Sumbar, Tanti Endang Lestari mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan program magang baik mahasiswa dan siswa di Sumbar. “Bahkan, hebatnya, kata Tanti, Fisip Unand selalu menempatkan mahasiswa magang dalam satu semester atau bulan perkuliahan.

“Mahasiswa magang dinilai sangat berkolaborasi dengan KI Sumbar termasuk Departemen Fisip Unand,” ujarnya.

Kunjungan Departemen Ilmu Politik Fisip Unand ke KI Sumbar adalah dalam rangka persiapan mahasiswanya melaksanakan Kegiatan Magang Bersertifikat dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Jika tak ada aral melintang, waktu pelaksanaan magang rencana kata akan dimulai dari bulan Februari hingga Juni 2023 mendatang. (rdr-008)

Exit mobile version