Jumat Curhat, Kapolresta Padang Dengar Keluhan Warga Nanggalo

Jumat Curhat Kapolresta Padang tersebut membawa semua pejabat utama di jajaran Polresta Padang. Kapolres memperkenalkan mereka satu persatu kepada jamaah.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap saat Jumat Curhat. (Dok. Radarsumbar)

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap saat Jumat Curhat. (Dok. Radarsumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap melakukan ‘Jumat Curhat’ di Masjid Al Hakim, Jalan Gajah Mada, gang Rumah Dinas Komplek BPKP II, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada Jumat (13/1/2023).

Terlihat puluhan Jemaah curhat kepada orang nomor satu di Kepolisian di Kota Padang tersebut. Jumat Curhat Kapolresta Padang tersebut membawa semua pejabat utama di jajaran Polresta Padang. Kapolres memperkenalkan mereka satu persatu kepada jamaah.

Disana, jamaah melakukan curhat kepada Kombes Ferry mengenai Undang-undang terbaru, pelayanan SIM Keliling Satlantas Polresta Padang mengenai tes psikologi, mengenai masuk polisi, mengenai tawuran dan juga curanmor.

Dengan tenang, Kombes Pol Ferry Harahap menjawab semua curhatan curhatan jamaah tersebut satu persatu. Bahkan, mengajak jajaran PJU Polresta Padang untuk ikut membantu menjelaskan kepada masyarakat.

Ada pertanyaan tentang Undang-undang terbaru, yang disebut Kapolres masih dalam tahap sosialisasi. Dia sudah menurunkan personilnya melalui Bhabinkamtibmas kelurahan masing-masing untuk sosialisasi tersebut.

“Begitu juga mengenai tes psikologi di SIM Keliling Polresta Padang, tes kesehatan, tes psikologi itu sudah ada aturanya. Khusus untuk SIM Keliling, itu hanya untuk memperpanjang bukan buat baru,” ungkapnya.

Untuk masalah curanmor dan tawuran, Kapolres mengimbau masyarakat untuk melaporkan kejadian itu. “Kalau masyarakat melihat kejadian itu ataupun menjadi korban, silakan lapor, kami siap 24 jam membuka pintu buat warga,” jelas Kapolres.

Dia menambahkan, untuk jajaran Polsek, Polresta Padang juga terus menekankan ada patroli rutin, baik itu pagi, sore dan malam hari dan pagi lagi. Khusus hari Sabtu, jajaran Polresta Padang akan lakukan patroli berskala besar untuk mengamankan pelaku tawuran.

“Rata-rata aksi itu dilakukan oleh para remaja sepulang sekolah. Hari Sabtu biasanya sering ditemukan. Jadi, masyarakat jangan khawatir, silakan laporkan ke kami kalau ada yang mencurigakan,” ucapnya.

Mendengar jawaban dari Kapolresta Padang, puluhan jamaah yang curhat tersebut sangat lega dan mengeluarkan senyum lebar karena mendapat jawaban pasti dari polisi nomor satu di jajaran Polresta Padang itu. (rdr-007)

Exit mobile version