Ini Jadwal Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Raya Padang dan Rutenya

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang mulai melakukan persiapan rekayasa lalu lintas di kawasan Pasar Raya Padang.

Kepala Dishub Kota Padang, Yudi Indra Syani mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan mulai pekan depan. “(Uji coba) mulai pekan depan,” kata Yudi kepada Radarsumbar.com via seluler, Rabu (18/1/2023).

Yudi mengatakan, arus lalu lintas di Pasar Raya yang direkayasa akan dilakukan di Simpang Mulia atau pertigaan Pasar Raya Padang. “Sedang dikaji dulu, (lokasi rekayasa) Simpang Mulia, Insya Allah minggu depan (dilakukan),” katanya.

Sebagaimana diketahui, demi menghindari kemacetan yang tak kunjung usai di kawasan Pasar Raya, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal melakukan rekayasa lalu lintas.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menjelaskan, pihaknya tengah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di Pasar Raya Padang yang diharapkan bisa menjadi solusi dari kesemrawutan tersebut. “Langkah ini perlu dilakukan karena saat menuju atau keluar Pasar Raya Padang sering macet,” katanya, Selasa (17/1/2023).

Saat ini, katanya, Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang tengah mengkaji upaya rekayasa lalu lintas tersebut. “Kami juga menyiapkan gedung yang akan dijadikan sebagai tempat parkir masyarakat saat berbelanja ke pasar,” ucapnya.

Meski demikian, Hendri mengaku bahwa Pemko Padang masih mencari bangunan yang tepat dan berada tak jauh dari Pasar Raya untuk tempat parkir. (rdr-008)

Exit mobile version