Bubarkan Aksi Mogok Sopir Angkot, Kapolsek Kototangah Lakukan Pendekatan Persuasif

Kapolsek Kototangah AKP Afrino memberikan pemahaman secara persuasif saat membubarkan aksi mogok sopir angkot Pasar Raya-Lubukbuaya. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolsek Kototangah AKP Afrino membubarkan aksi mogok ratusan angkot jurusan Pasar Raya-Lubukbuaya, Rabu (18/1/2023). Dengan pendekatan persuasif, AKP Afrino mengumpulkan para sopir angkot. Setelah diberi arahan dan imbauan, semua sopir lalu membubarkan diri.

AKP Afrino menjelaskan, ketika mendapatkan informasi adanya ratusan sopir angkot yang mogok, ia lalu mengerahkan semua personel untuk mengatur arus lalu lintas. Ini dilakukan agar arus di sekitar lokasi unjuk rasa tersebut tetap berjalan lancar dan tak mengganggu pengendara lain yang melintas.

“Kita ke sana dan semua sopir angkot tersebut kita beri penjelasan secara humanis. Alhamdulillah mereka semua menerima apa yang disampaikan,” ujarnya.

Para sopir itu kemudian membubarkan diri dan melanjutkan kembali mencari penumpang. “Aksi para sopir angkot ini dadakan. Harusnya mereka melapor dulu dan memberitahukan ke polisi dulu bahwa mereka akan melakukan unjuk rasa. Kendati demikian, kita tetap melakukan pendekatan yang humanis, sehingga mereka dengan tertib membubarkan diri,” tuturnya.

Diberitakan, ratusan angkot jurusan Pasar Raya-Lubukbuaya berunjuk rasa alias mogok beroperasi, Rabu (18/1/2023). Para sopir mengeluhkan tarif Trans Padang yang lebih murah dari tarif angkot. Akibatnya banyak penumpang yang lebih memilih naik Trans Padang ketimbang naik angkot. (rdr-007)

Exit mobile version