Tak Hafal Jalan, Satu Unit Espass Masuk ke Bandakali Tabing

Korban tidak mengetahui jika di dekatnya ada sungai dan langsung nyungsep.

Evakuasi mobil masuk banda bakali Tabing. (Dok. Istimewa)

Evakuasi mobil masuk banda bakali Tabing. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Diduga tidak hafal jalan, satu unit mobil Daihatsu Espass warna silver dengan nopol BA 1357 QO masuk ke dalam bandakali Tabing, Kecamatan Koto Tangah pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Untung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kejadian ketika Kota Padang diguyur hujan lebat dan evakuasi mobil tersebut dengan mengunakan alat berat hingga akhirnya berhasil diangkat dari dalam riol yang sudah meluap ke jalan tersebut.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino, Selasa (24/1/2023) menjelaskan, saat dikendarai oleh Lastari, warga Jondul Koto Tangah, mobil tersebut berada di pinggir banda bakali dan tidak melihat debit air saat berada di pertigaan kawasan tersebut.

Korban tidak mengetahui jika di dekatnya ada sungai dan langsung nyungsep. “Korban langsung menyelamatkan diri dari dalam sungai sehingga atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa,” ungkapnya.

Dengan cepat, dia langsung berkoordinasi dengan pemilik mobil crane datang melakukan evakuasi. Akhirnya kendaraan yang kemudikan oleh korban ini dapat dikeluarkan dari dalam sungai.

“Kami mengimbau kepada warga supaya berhati-hati, karena Kota Padang masih dalam kondisi cuaca yang tidak menentu,” tutup Kapolsek. (rdr-007)

Exit mobile version