Bukan Polisi yang Gagalkan Aksi Jambret di Padang, Sosok Ini Justru Berjasa Besar

Sosok sopir Pikap L300 menjadi sosok yang patut diacungi jempol dan diapresiasi.

Rekaman CCTV jambret ditangkap yang diamankan polisi di kawasan Ampang. (Tangkapan Layar)

Rekaman CCTV jambret ditangkap yang diamankan polisi di kawasan Ampang. (Tangkapan Layar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ada cerita di balik pelaku jambret yang telah ditahan Polsek Kuranji usai melakukan aksinya pada Selasa (24/1/2023) siang.

Sosok sopir Pikap L300 menjadi sosok yang patut diacungi jempol dan diapresiasi. Betapa tidak, sang sopir tersebut diketahui nekat menabrakkan mobilnya ke pelaku jambret berinisial SR, 28 tahun.

Dalam postingan di akun Instagram dengan nama pengguna @humaspoldasumbar, terlihat pada detik ke-19, sopir tersebut sengaja membanting stir dari kejauhan menabrak jambret tersebut mencegahnya melarikan diri.

Sejumlah warganet di postingan akun Humas Polda Sumbar tersebut bahkan tak segan menyebut bahwa sopir truk lebih punya andil ketimbang polisi yang disebut-sebut melakukan aksi heroik menggagalkan aksi jambret.

“Respeck pak sopir L 300, layak diapresiasi,” tulis akun @a.silalahi_tftt, dikutip Radarsumbar.com, Rabu (25/1/2023).

“Emang mantap driver nya.. semoga banyak rezeki untuk memperbaiki mobil kembali pak sopir,” sahut akun @senosendanu.

Sebelumnya, polisi menangkap satu pelaku jambret yang diamuk massa di kawasan Ampang, Kecamatan Kuranji dan mengeklaim mengamankan saat lagi melakukan patroli.

Kanit Reskrim Polsek Kuranji, Iptu Sanusi membenarkan kejadian pada Selasa (24/1/2023) siang tersebut.

“Memang benar, kami amankan satu pelaku jambret gelang emas seorang wanita,” kata Sanusi saat ditemui Radarsumbar.com di ruang kerjanya.

Sanusi mengatakan, pelaku berinisial SR, 28 tahun, warga Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Korban mengincar korbannya dan menjambret dengan menggunakan sepeda motornya,” ungkapnya.

Data yang berhasil dihimpun, korban diketahui berinisial RR, 54 tahun, warga Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Sementara itu, pelaku dan barang bukti berupa motor dan gelang sebanyak lima emas sudah diamankan Polsek Kuranji.

“Pelaku sudah kami tahan beserta barang bukti, kami tangkap saat kami sedang berpatroli dan melihat pelaku sudah diamuk massa,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version