Korsleting Listrik, 1 Rumah di Padang Nyaris Terbakar

Saksi melihat api dari kabel listrik di atap genteng rumah

Mobil damkar Padang bersiaga saat memadamkan api yang nyaris membakar rumah warga di Lubukbegalung. (Foto: radarsumbar.com/Dok.Dinas Damkar Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu rumah di kawasan Parak Laweh, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) nyaris hangus terbakar pada Selasa (31/1/2023) siang.

Pasalnya, rumah yang berada di dalam kompleks tersebut mengalami korsleting di bagian luar atapnya. Bangunan tersebut diketahui milik Deri (47).

“Memang ada korsleting di rumah itu. Alhamdulillah api tidak menjalar ke bangunan lain,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

Sutan mengatakan, Dinas Damkar Padang menerima laporan tersebut sekitar pukul 11.07 WIB dari seorang saksi bernama Sarinah (43).

“Saksi melihat api dari kabel listrik di atap genteng rumah,” ujarnya.

Petugas Dinas Damkar telah memadamkan percikan api akibat korsleting listrik di rumah tersebut menggunakan satu armada dan enam personel. “Karena lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk dan perumahan,” tuturnya.

Dinas Damkar Kota Padang mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada terkait potensi kebakaran yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Dari berbagai kejadian yang berhasil dihimpun radarsumbar.com, kebakaran bisa disebabkan karena korsleting listrik, kompor, membakar sampah sembarangan hingga puntung rokok.

Masyarakat Kota Padang yang mengetahui atau menjadi korban terdampak kebakaran, bisa menghubungi nomor 0751-28558 atau layanan pesan singkat via WhatsApp di nomor 0811-6606-113. (rdr-008)

Exit mobile version